Pemprov DKI Bakal Bikin Posko Pilkada, Isinya Wakil Parpol dan Timses Paslon

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 27 Juni 2024 | 19:15 WIB
Suasana posko Pemilu 2024 di Jakarta Selatan. (Foto/Berita Jakarta)
Suasana posko Pemilu 2024 di Jakarta Selatan. (Foto/Berita Jakarta)

BeritaNasional.com - Pemprov DKI Jakarta bakal membentuk posko pilkada. Posko ini akan dibangun oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta.

Kepala Badan Kesbangpol Taufan Bakri menyatakan posko ini akan diisi oleh perwakilan partai politik dan tim sukses calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub) yang maju dalam Pilgub Jakarta 2024.

"Di posko itu adalah perwakilan partai dan tim sukses dari masing-masing pasangan calon gubernur itu," kata Taufan dalam siniar di YouTube Pemprov DKI yang dilihat pada Kamis (27/6/2024).

Taufan menjelaskan posko pilkada ini berfungsi sebagai wadah komunikasi antara Pemprov DKI dengan cagub dan cawagub.

"Kan partai-partai pengusung, kemudian tim sukses cagub-cawagub kan berkompetisi tuh, berkompetisi untuk saling menyatakan saya yang terbaik," ujar Taufan.

"Maka, tentu akan dipasang bendera-bendera sepanjang daerah kita ini untuk menandakan bahwa demokrasi amat kuat dengan simbol-simbol itu. Maka, perlu komunikasi dengan partai pengusung dan tim sukses," tutur Taufan.

Taufan pun mencontohkan kendala yang kerap terjadi di Jakarta, yakni pelanggaran pemasangan umbul-umbul.

"Kalau ada bendera salah pasang, kami enak ngobrolnya, eh partai ini, itu bendera salah pasang. Itu di daerah protokol, eh itu bendera di sana melalui informasi masyarakat terpasang kurang baik atau miring, berbahaya buat pejalan," ucap Taufan.

"Kalau partai yang membereskan kan enak atau tim sukses (yang membereskan) dibanding petugas kami yang membereskannya, dimarahin oleh mereka nanti petugas kami," sambungnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: