Pasca Pilpres 2024, Zulhas Ajak Semua Pihak Bersatu Kembali untuk Wujudkan Indonesia Emas 2045

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 29 Juni 2024 | 12:05 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Foto/instagram/PAN).
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Foto/instagram/PAN).

BeritaNasional.com - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berharap tiga kubu pendukung calon presiden baik kubu Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo bersatu kembali setelah Pilpres 2024. Zulhas mengajak masyarakat Indonesia move on.

"Saya mengajak rakyat Indonesia, kita semua, move on. Bahwa proses politik sudah selesai. Saatnya kita bersama-sama bersatu kembali, apakah pendukung 01, 02, 03," kata Zulhas saat Rakernas PAN di Kantor DPP PAN, Sabtu (29/6/2024).

Zulhas mengatakan, kunci menjadi negara maju adalah persatuan. Karena belajar dari sejarah, Indonesia dijajah karena dipecah belah.

"Sebagai negara besar, salah satu kunci bagi kita untuk menjadi negara maju adalah bersatu, kerja sama karena kelemahan kita dari dulu, ratusan tahun dijajah, pecah belah, salah satu sebab karena penjajah atau orang lain mampu memecah belah kita," kata menteri perdagangan ini.

Ia pun menyampaikan harapan agar setelah pilpres seluruh komponen bangsa bisa bersatu untuk mewujudkan cita-cita Indonesia emas 2045.

"Mudah-mudahan itu menjadi pelajaran penting setelah pilpres ini kita bisa bersama-sama bersatu kembali, untuk mencapai cita-cita Indonesia merdeka yang tahun 2045 nanti akan mencapai 100 tahun, menjadi Indonesia menjadi negara maju," pungkas Zulhas.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: