Keren! Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503 Kostrad Bantu Bangun Akses Jalan Sekolah Rimba di Papua

Oleh: Tim Redaksi
Sabtu, 29 Juni 2024 | 19:02 WIB
Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503 Kostrad membantu membuat jalan. (Foto/tni.mil.id).
Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503 Kostrad membantu membuat jalan. (Foto/tni.mil.id).

BeritaNasional.com - Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503 Kostrad membantu masyarakat untuk membangun akses jalan menuju sekolah ST Aloysius Mumugu Berpola Rimba, Papua.

Adapun Sekolah St Aloysius merupakan sekolah setingkat SD yang mempunyai akses jalan kurang baik  dengan jarak akses 1 Km dari poros jalan Desa Mumugu. 

Untuk menuju sekolah siswa - siswi harus pintar dan jeli memilih jalan yang baik agar tidak terciprat oleh air dan lumpur. Karena itulah Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503 Kostrad bergotong royong membangun akses jalan baru.

Dipimpin Lettu Inf Galih Widiharyo Nugroho Danpos Batas Batu beserta anggota bergotong royong membangun akses jalan baru dengan jarak akses 450 M lebih dekat dari yang sebelumnya karena dibangun dengan membentang lurus ke arah poros jalan Mumugu. 

Berbahan baku papan kayu sebagai bahan dasar, jalan yang semula becek menjadi mudah dilalui tanpa takut licin dan terciprat lumpur, serta akses lebih cepat tanpa hambatan.

Kepala sekolah Ibu Shinta mengucapkan terima kasih kepada Yonif 503 Kostrad telah di bangunkan akses jalan baru yang nyaman untuk dilewati, nanti oleh Guru dan anak - anak bisa melewati jalan ini sehabis liburan sekolah. 

“Semoga Yonif 503 Kostrad diberikan kesehatan dan dilindungi dimanapun bertugas" kata Shinta.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: