Zulhas Kecewa PAN Cuma Bertambah 4 Kursi di DPR

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 29 Juni 2024 | 13:45 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan saat Rakernas PAN 2024. (Beritanasional/Ahda)
Ketum PAN Zulkifli Hasan saat Rakernas PAN 2024. (Beritanasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengaku awalnya kecewa kursi di DPR hanya bertambah empat dari 44 menjadi 48 kursi. Namun, sekarang Zulhas mensyukuri hasil perolehan kursi PAN di Pemilu 2024.

"Sekali lagi ini semua adalah hasil kerja keras saudara-saudara. Kita syukuri, kita meningkat kursinya dari 44 menjadi 48. Saudara-saudara memang awal saya sempat kecewa, tapi enggak lama-lama, dua hari lah," katanya saat Rakernas PAN di kantor DPP PAN, Jakarta, Sabtu (29/6/2024).

Zulhas awalnya kecewa karena sudah bekerja keras dua tahun terakhir, bahkan sempat terpotret dalam survei bahwa kursi PAN bisa mencapai angka 55-60 kursi.

"Karena di benak saya itu dua tahun nonstop kami bekerja, dua tahun terakhir, itu terpotret PAN itu kursinya antara 55-60. Bukan khayalan, tapi memang hitungannya menurut saya nyata antara 55-60," kata menteri perdagangan ini.

"Tapi, yang kami capai 48, dua hari kecewa, tapi itu kami syukuri saudara-saudara. Tambah empat kursi," sambung Zulhas.

Perolehan kursi PAN mencapai 48 kursi merupakan anugerah. Sebab, PAN bisa meraup hasil tersebut di tengah pertarungan yang ketat, keras, dan dengan segala keterbatasan partai.

"Bahwa 48 itu ternyata anugerah yang luar biasa yang saudara-saudara kerjakan dengan bekerja keras. Itulah yang harus kami syukuri di tengah persaingan kemarin yang sangat ketat, keras, dan keterbatasan yang dimiliki. Karena pertandingan kemarin memang kita tidak perlu rinci lagi karena sudah lewat, sungguh tidak mudah. KPU, Bawaslu, pelaksanaannya, money politics itu luar biasa," kata Zulhas.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: