Seluruh Pengurus DPW PAN Dukung Zulkifli Hasan Jadi Ketum Lagi

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 29 Juni 2024 | 14:13 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Zulkifli Hasan kembali didorong sebagai Ketua Umum PAN lima tahun mendatang. Zulhas mendapatkan dukungan seluruh DPW tingkat provinsi dan kabupaten/kota dalam Rakernas PAN yang digelar Sabtu (28/6/2024).

"Jadi untuk rakernas ini ada beberapa ketetapan yang bersifat internal. Yang pertama, kita meminta kepada Ketua Umum PAN saudaraku bang Zulkifli Hasan untuk memimpin kembali PAN pada periode selanjutnya," ungkap Waketum PAN Viva Yoga Mauladi saat Rakernas di kantor DPP PAN, Jakarta, Sabtu (28/6/2024).

Seluruh DPW PAN se-Indonesia memberikan dukungan tertulis untuk menyatakan mendukung kembali Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum periode selanjutnya.

"Karena berdasarkan aspirasi dan kepentingan subjektif dari partai, yang telah didukung oleh 38 DPW di tingkat provinsi dan 514 di tingkat kabupaten/kota secara tertulis berdasarkan materi, ada bukti surat pernyataan bermaterai, yang menyatakan untuk mendukung kembali saudara Bang Zulkifli Hasan untuk memimpin PAN dalam periode selanjutnya," kata Viva.

Aspirasi seluruh kader PAN yang meminta Zulkifli menjadi Ketua Umum kembali agar menjadikan partai lebih besar dan menambah kursi di pemilu selanjutnya.

"Dan ini adalah aspirasi yang dilakukan secara sadar, ikhlas, berdasarkan kepada kepentingan untuk menjadikan PAN lebih maju, lebih besar, lebih tambah kursi di pemilu selanjutnya. Itu hal yang penting," kata Viva.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: