Ketum PAN: kalau Berteman Sama yang Kalah, Pasti Kerjanya Ngomel

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 29 Juni 2024 | 15:30 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan saat Rakernas PAN 2024. (Beritanasional/Ahda)
Ketum PAN Zulkifli Hasan saat Rakernas PAN 2024. (Beritanasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan mental pemenang berbeda dengan yang kalah. Sebab, pihak yang bermental kalah selalu marah-marah.

"Mental menang itu beda sama mental kalah, beda sekali, Pak. Kalau orang mental kalah itu cuma ngomel saja, itu mental kalah," kata Zulhas saat Rakernas PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta, Sabtu (29/6/2024).

Zulhas menuturkan, kalau berteman dengan yang kalah, kerjaannya pasti marah-marah.

"Kalau berteman sama yang kalah itu, kerjanya pasti ngomel terus, enggak ada yang benar karena dia sama yang kalah, Pak. Biasa di pinggir jalan lempar batu," katanya.

Karena itu, Zulhas mengajak kader PAN untuk mengubah mentalnya menjadi mental pemenang. Pihak yang memiliki mental pemenang itu selalu optimistis.

"Nah, kita harus ubah mentalnya jadi yang menang. Kalau yang menang itu optimistis terus. ini bisa, ini bisa ngatur, kita ngatur, ikut mengendalikan. Nah, itu mental orang menang," kata Zulhas.

"Kalau kalah, ngomel, ngedumel, lama-lama cepet tua, sakit tambah marah-marah. Kalau orang marah-marah, enggak kreatif. Tapi, kalau mental menang pasti kreatif idenya banyak, ingin maju, kita ubah," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: