Polisi Ungkap Perkembangan Terkini Kasus Pembunuhan Disertai Mutilasi di Garut

Oleh: Mufit
Selasa, 02 Juli 2024 | 15:45 WIB
Polisi tengah mendalami motif pelaku melakukan pembunuhan disertai mutilasi di Garut. (Foto/Freepik)
Polisi tengah mendalami motif pelaku melakukan pembunuhan disertai mutilasi di Garut. (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - Fenomena pembunuhan dengan mutilasi seakan tak ada hentinya. Sekitar dua bulan lalu, masyarakat dikejutkan dengan seorang warga Ciamis, Jawa Barat, bernama Tarsum (51) yang tega memutilasi istrinya, Yanti (40), pada 3 Mei 2024.

Kini, masyarakat kembali dihebohkan dengan kasus serupa. Pelaku berinisial R (23) membunuh dan memutilasi seorang pria di Kampung Bantar Limus, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (30/6/2024).

Polisi telah menangkap R dan kini mendalami motif kasus pembunuhan tersebut. Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha mengatakan pihaknya tengah memastikan motif pelaku memutilasi korban.

"Saat ini, sudah didalami oleh Satreskrim Polres Garut. Mohon doanya, mudah-mudahan kasus ini bisa terungkap," kata Yonky kepada wartawan, Selasa (2/7/2024).

Dia mengatakan pelaku pembunuhan inisial R (23) telah berhasil ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Garut.

“Ya, memang kejadian itu benar adanya. Sudah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Insyaallah untuk penanganannya bisa berjalan dengan baik. Terduga pelaku sudah kita tangkap dan proses masih berjalan,” ujarnya. 

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Garut Itu Adi Susilo belum bisa memastikan apakah pelaku dan korban adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Dia menjelaskan pihaknya terus melakukan pemeriksaan terhadap pelaku

"Saat ini pemeriksaan dan pendataan korban serta pelaku masih dilakukan untuk mengetahui keduanya kenal atau tidak," tuturnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: