PKS Ungkap Reaksi Anies Baswedan Usai Didukung Maju di Pilgub Jakarta 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 02 Juli 2024 | 20:14 WIB
Calon Gubernur Jakarta Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Calon Gubernur Jakarta Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) mengungkapkan respons Anies Baswedan usai resmi diusung oleh partainya di Pilkada Jakarta 2024.

HNW menceritakan, PKS resmi memutuskan untuk mendukung Anies dengan Sohibul Iman (AMAN) pada 20 Juni 2024 lalu. Kala itu, putusan diambil saat DPP menggelar rapat di siang harinya.

"Dalam pertemuan malam Jumat tanggal 20 Juni, jadi kan tanggal 20 Juni hari Kamis siang itu DPP PKS buat keputusan, AMAN. Kamis malam, tanggal 20 Juni juga malam Jumat itu, Pak Anies dan Pak Sohibul Iman dan Pak Syaikhu (Presiden PKS) sudah ketemu," kata HNW kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2024).

HNW mengatakan, Anies menyambut baik putusan tersebut. Ia pun menerima Sohibul sebagai wakilnya itu.

"Pak Anies sambut dengan sangat baik karena beliau sudah sangat terbiasa, sangat tahu dan kualitas dari Pak Sohibul Iman memang juga sangat menjawab," ujar HNW.

"Kalau sekarang dipastikan Jakarta itu bukan Ibukota tetapi akan menjadi pusat ekonomi dunia akan menjadi kota global maka Pak Anies sangat terbantu dengan Pak Sohibul Iman, orang yang sudah sangat terbiasa dengan dunia global," tambahnya.

Oleh karena itu, HNW yakin jika Anies akan tetap memilih Sohibul sebagai pendampingnya meskipun lobi-lobi politik masih terjadi sampai hari ini.

"Saya yakin Pak Anies ingin menang dalam Pilgub 2024. Menang yang menghadirkan keamanan. Tidak ada nama-nama lain yang diajukan (saat pertemuan). Beliau menerima dengan sangat baik," tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: