PKB Ngotot Dorong Gus Yusuf Maju di Pilgub Jawa Tengah 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 02 Juli 2024 | 22:27 WIB
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. (Foto/Dok MPR).
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. (Foto/Dok MPR).

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menegaskan, partainya tetap mendorong M. Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf dalam Pilkada Jawa Tengah 2024.

Meski demikian, PKB masih belum mengetahui apakah Gus Yusuf diberikan mandat sebagai calon gubernur atau wakil sebab. Jazilul menilai, putusan tersebut masih harus didiskusikan pada koalisi yang akan terbentuk.

"Gus Yusuf memang didorong oleh PKB untuk maju di Pilgub Jawa Tengah. Tapi apakah jadi gubernur, apakah jadi wakil gubernur, itu pasti akan diputuskan bersama partai koalisi," kata Jazilul kepada wartawan di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2024). 

Jazilul berujar, Gus Yusuf memiliki elektabilitas tinggi di Jawa Tengah. Oleh karena itu, ia yakin PKB lebih mudah merapat ke partai lain dalam Pilkada Jawa Tengah ini.

"Setidaknya di Jawa Tengah PKB memiliki kader yg cukup unggul, punya elektoral yang namanya Gus Yusuf. Jadi lebih mudah mengkomunikasikannya," ujar Jazilul.

Lebih lanjut, Jazilul mengungkapkan bahwa Gus Yusuf telah berkomunikasi dengan hampir seluruh parta politik.

"Dengan PDIP sudah komunikasi, dengan Gerindra berkomunikasi, dengan partai-partai lain juga sudah berkomunikasi. Tapi sampai detik ini belum ada yang pasti siapa calonnya," ucap Jazilul.

"Misalkan partai A mencalonkan ini belum. Hanya baru sebut-sebut nama. Kan belum final. Bisa katakanlah PDIP menyebut nama A dan B, Gerindra menyebut nama A dan B. PKB menyebut A begitu. Belum final," tambahnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: