2 Penjambret di CFD Jual HP Lewat Online, Hasilnya Buat Beli Miras

Oleh: Mufit
Rabu, 03 Juli 2024 | 18:34 WIB
Jambret di CFD (Foto/Inst Asnanfoto)
Jambret di CFD (Foto/Inst Asnanfoto)

BeritaNasional.com - Polisi telah menangkap dua pelaku penjambretan ponsel yang beraksi di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, pada Minggu (16/6/2024) lalu.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wira Satya Triputra mengatakan, HP hasil jambret tersebut kemudian dijual melalui online. 

“Barang-barang hasil kejahatan oleh para pelaku dijual secara online yang nantinya apabila sudah laku akan dikirim secara COD (Cash on Delivery),” kata Wira saat konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Rabu (3/7/2024).

Wira mengatakan, keuntungan dari hasil kejahatan tersebut dibagi rata sama para pelaku. Uang tersebut dipergunakan untuk mengkonsumsi minuman keras (miras).

“Untuk hasil kejahatannya dibagi rata. Jadi untuk barang bukti yang sudah dijual secara online itu yang handphone VIVO dijual seharga Rp2 juta," ucapnya.

"Sedangkan yang iPhone 15 itu dijual seharga Rp5 juta, yang mana hasilnya dibagi rata oleh para pelaku dan digunakan untuk mohon maaf, konsumsi miras,” tuturnya. 

Sebelumnya, aksi penjambretan di momen Car Free Day (CFD) Jakarta terpotret kamera fotografer pada Minggu lalu (16/6/2024).

Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Aditya S.P. Sembiring menjelaskan aksi penjambretan bermula saat korban berinisial IN (14) tengah berolahraga (lari) bersama orang tuanya.

Korban saat itu tengah berlari dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) menuju arah Jalan Jenderal Sudirman. Sekitar pukul 08.00 WIB, korban berhenti sambil memainkan handphone milik orang tuanya.

"Saat itu tiba-tiba pelaku dari arah belakang kanan, langsung mengambil handphone milik korban dan membawa kabur. Pelaku berjumlah dua orang menggunakan sepeda motor," jelas Aditya.

Usai kejadian tersebut, korban bersama orang tua lalu membuat laporan polisi ke Polsek Metro Tanah Abang untuk dilakukan penyelidikan.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: