Selain Jabar, PPP Ungkap Sandiaga Ditawarkan Maju di Pilgub Jatim

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 04 Juli 2024 | 10:01 WIB
Polisisi PPP Sandiaga Uno. (Foto/dok PPP).
Polisisi PPP Sandiaga Uno. (Foto/dok PPP).

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara mengungkap, Sandiaga Uno ditawarkan untuk maju di Pilgub Jawa Timur. Selain, Sandiaga dilirik PKB untuk maju di Pilgub Jawa Barat.

"Kita memang lagi lihat ini peluangnya dimana karena ada juga yang malah menawarkan di Jawa Timur," kata Amir kepada wartawan, dikutip Kamis (4/7/2024).

Amir mengatakan, PPP masih menghitung mana peluang menang Sandiaga yang paling besar di Pilkada 2024. Sandiaga masih berpeluang maju di Jawa Barat, Jawa Timur, atau menjadi pendamping Anies Baswedan di Pilgub Jakarta.

Bagi PPP, paling penting mencari peluang Sandiaga menang paling besar.

"Tidak mungkin juga kita dorong pak Sandi misalnya hanya untuk menjadi korban. Kita mau siapapun yang kita dorong itu bisa menang di pilkada," kata Amir.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengungkap hasil pembicaraan PKB dengan Politisi PPP Sandiaga Uno PKB sudah melakukan penjajakan awal dengan Sandiaga membahas wacana maju di Pilgub Jawa Barat. 

Jazilul mengungkap, Sandiaga mau bila diusung untuk maju di Pilgub Jawa Barat.

"Itu penjajakan awal banget. Baru semacam aspirasi yang muncul dari Jabar. Ini perlu dicek apakah Pak Sandiaga mau atau tidak. Konon, katanya mau," katanya kepada wartawan, dikutip Rabu (3/7/2024).

Hanya saja, perlu diperhitungkan elektabilitas Sandiaga sebagai calon gubernur di Jawa Barat. Sebagai modal untuk diusung di Pilgub, Sandiaga harus meningkatkan elektabilitasnya.

"Kalau pak Sandiaga mau, pak Sandiaga juga ada upaya menaikkan elektoral. Apakah Sandiaga memiliki elektoral yang cukup untuk bertanding di Jabar," kata Jazilul.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: