Kesan Pertama Carlos Pena saat Pimpin Latihan Persija Jakarta

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 04 Juli 2024 | 11:00 WIB
Pelatih anyar Persija Carlos Pena. (Foto/Persija.id)
Pelatih anyar Persija Carlos Pena. (Foto/Persija.id)

BeritaNasional.com - Pelatih Persija Jakarta Carlos Pena hampir sepekan menakhodai para pemain Persija. 

Mantan pesepak bola asal Spanyol tersebut merasa senang dengan sikap Rizky Ridho dkk saat berlatih di lapangan.

“Tentu saja semua pemain bekerja keras. Mereka harus melakukan yang terbaik dari hari pertama,” katanya pada Rabu (3/7) yang dikutip dari laman Persija.id.

Carlos berharap kemauannya dalam melatih bisa terjawantahkan dengan baik kepada anak didiknya.

“Mereka harus mengerti apa yang saya inginkan. Saya pun harus memahami mereka walaupun saya sudah sedikit mengenal beberapa dari mereka. Dengan sikap demikian kami bisa lebih kompetitif dan meraih apa yang kami inginkan,” ucapnya lagi.

Mantan pemain Getafe tersebut telah memiliki rencana detail untuk menyambut Liga 1 musim 2024-2025. Khususnya untuk menatap laga perdana pada Agustus 2024.

“Kami akan fokus memperbaiki tim ini secara bertahap dari hari ke hari. Memang masih ada beberapa pemain lama yang belum bisa bergabung. Tapi kami akan mencoba sebaik mungkin untuk melakukan persiapan yang maksimal,” tuturnya.

“Kami ingin menghadapi laga perdana kami nanti di kandang dengan kemampuan terbaik kami. Dari situ kami akan memikirkan pertandingan kedua dan ketiga. Inilah cara pandang saya untuk bisa mengerti dunia sepak bola,” ujar Carlos.

Hingga Selasa (2/7/2024), sudah ada 27 pemain yang hadir di Training Ground Persija, Bojongsari. Namun, dua diantaranya masih latihan terpisah untuk proses pemulihan cedera, yaitu Hansamu Yama dan Alwi Fadilah.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: