Alasan PKB Pilih Bobby Nasution, Bukan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 04 Juli 2024 | 16:54 WIB
PKB pilih Bobby Nasution untuk Pilgub Sumut (Beritanasional/Ahda)
PKB pilih Bobby Nasution untuk Pilgub Sumut (Beritanasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengungkap alasan akhirnya memutuskan mendukung Bobby Nasution sebagai calon gubernur Sumatera Utara, bukan Edy Rahmayadi. Calon gubernur petahana itu juga mendaftar sebagai bakal calon gubernur di PKB. Bobby dinilai punya peluang menang lebih besar daripada Edy.

"Nah, salah satu pertimbangannya hari ini kenapa PKB memberikan rekomendasi atau surat keputusan kepada mas Bobby karena dalam hitungan PKB, Mas Bobby yang akan jadi pemenang," kata Jazilul di kantor PKB, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Indikasi kuat peluang Bobby menang besar adalah dukungan partai politik yang besar. Ada 10 partai politik yang mendukung Bobby sebagai calon gubernur.

"Indikasinya adalah kuatnya dukungan dari partai-partai politik, ada tujuh partai politik yang punya kursi dan selebihnya ada partai-partai non parlemen juga yang mendukung. Lebih dari 10 partai politik menurut saya," kata Jazilul.

"Ini mengindikasikan bahwa kekuatan yang dibangun oleh mas Bobby untuk merangkul semua partai ini saya yakin akan menjadi jalan menuju kemenangan, ini lah kira-kira," sambungnya.

Karena pertimbangan itu, akhirnya PKB memutuskan memberikan dukungan kepada Bobby sebagai calon gubernur.

"Sehingga di PKB memutuskan memberikan surat keputusan kepada mas bobby untuk terus berjuang menjadi calon gubernur Sumatera Utara," ungkap Jazilul.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: