Diskusi KWP bersama DPR "Mencari Solusi Menuju PPDB yang Transparan dan Efektif"

Oleh: Elvis Sendouw
Kamis, 04 Juli 2024 | 18:09 WIB
Diskusi KWP bersama DPR RI dengan tema Mencari Solusi Menuju PPDB yang Transparan dan Efektif. (BeritaNasional/Elvis Sendouw) Diskusi KWP bersama DPR RI dengan tema Mencari Solusi Menuju PPDB yang Transparan dan Efektif. (BeritaNasional/Elvis Sendouw) Diskusi KWP bersama DPR RI dengan tema Mencari Solusi Menuju PPDB yang Transparan dan Efektif. (BeritaNasional/Elvis Sendouw) Diskusi KWP bersama DPR RI dengan tema Mencari Solusi Menuju PPDB yang Transparan dan Efektif. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Diskusi KWP bersama DPR RI dengan tema Mencari Solusi Menuju PPDB yang Transparan dan Efektif. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com -  Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) bekerja sama dengan Biro Pemberitaan DPR RI menggelar diskusi Dialektika Demokrasi dengan tema “Mencari Solusi Menuju PPDB yang Transparan dan Efektif” yang dilaksanakan diruang PPID Gedung Nusantara I Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Kamis (4/7/2024). Tampil sebagai pembicara Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf, Pengamat Pendidikan,  Asep Sapaat, Praktisi Media, Friederich Batari dan Asep Subagyo, Jurnalis  KWP. Dede Yusuf mengatakan, mengapa PPDB itu dianggap gagal di dalam melaksanakan konsep penerimaan siswa baru selama 8 tahun terakhir ini ada dua hal. Pertama niat awalnya adalah menghilangkan sekolah favorit, ternyata awalnya dengan adanya sekolah favorit dulu semua orang berbondong-bondong menuju kepada sekolah favorit ,bahkan dibuatlah konsep yang namanya ppdb,ini awalnya itu adalah memberikan kesempatan agar orang yang berada di wilayah itu juga bisa menempati sekolah yang ada. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)sinpo

Editor: Elvis Sendouw
Komentar: