MSC 2024: Wakil Indonesia Fnatic ONIC dan Evos Harus Angkat Koper

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 07 Juli 2024 | 14:01 WIB
Loga MSC 2024. (Foto/Instagram/onicesports).
Loga MSC 2024. (Foto/Instagram/onicesports).

BeritaNasional.com - Wakil Indonesia di Mid Season Cup (MSC) 2024 Mobile Legends yakni Fnatic ONIC dan EVOS Glory harus angkat koper dari perhelatan tersebut. Ya, keduanya tak bisa melanjutkan ke babak Playoff usai terhenti di fase grup usai gagal meraih posisi dua besar.

Diketahui, turnamen MSC 2024 terintegrasi dengan Esports World Cup (EWC), sebuah acara acara Piala Dunia Esports yang berlangsung di Riyadh, Arab Saudi.

Perlu diketahui, terdapat empat grup pada MSC 2024. Masing-masing tim yang menjadi juara dan runner-up grup berhak melaju ke babak Playoff.

 EVOS Glory harus angkat koper lebih dahulu karena hanya meraih imbang melawan RRQ Akira (Brazil) dan NIP Flash (Singapura). Kemudian EVOS Glory dikalahkan Fire Flux Esports (Turki) dengan skor 0-2. Evos berada di posisi ketiga Grup A.

Sementara itu, Fnatic ONIC sempat meraih kemenangan penuh 2 vs 0 atas Team Falcons (Arab Saudi) pada hari pertama. Akan tetapi, juara MPL Indonesia itu harus kalah dari See You Soon (Kamboja) dengan skor 2-0.

Raja Langit—julukan Fnatic ONIC— pun merosot dari klasemen. Kemudian, Fnatic ONIC tak mampu meraih kemenangan alias seri saat melawan Selangor Red Giants (Malaysia). Lantaran hanya meraih skor 1-1 langkah Fnatic ONIC harus terhenti di ajang MSC.

Mencatatkan satu kemenangan, satu kekalahan, dan satu seri Fnatic ONIC harus puas tak bisa menjadi perwakilan ke babak playoff dari grup B. Adapun yang menjadi perwakilan grup B adalah SRG dan SYS.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: