Jadi Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Ini Perjalanan Karier Marshel Widianto

Oleh: Mufit
Senin, 08 Juli 2024 | 14:02 WIB
Ahmad Riza Patria (kiri) dan Marshel Widianto (kanan) maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. (Foto/Istimewa)
Ahmad Riza Patria (kiri) dan Marshel Widianto (kanan) maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. (Foto/Istimewa)

BeritaNasional.com - Nama komika Marshel Widianto menjadi sorotan publik usai Partai Gerindra mengusung dirinya menjadi calon Wakil Wali Kota (Cawalkot) Tangerang Selatan (Tangsel) berpasangan dengan Ahmad Riza Patria di Pilkada Tangsel 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di acara Silaturahmi dan Konsolidasi Kader Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan di Hotel Trembesi, BSD, Tangsel beberapa hari lalu. 

"Saya tegaskan instruksi bahwa calon gubernur Banten yaitu Andra Soni dan calon wakil wali kota Tangerang Selatan yaitu Marshel Widianto," kata Dasco dalam acara tersebut.

Berikut perjalanan karier Marshel sebelum diusung menjadi Cawalkot Tangsel:

Marshel Widianto lahir di Jakarta, pada 30 Mei 1996. Komika satu ini adalah anak sulung dari empat bersaudara.  

Sebelum jadi komika terkenal seperti sekarang ini, Marshel sempat hidup serba kekurangan. Dia dan ketiga adiknya tinggal di rumah petakan dan hanya makan satu bungkus mie instan untuk dimakan bersama.

Untuk menyambung hidup, Marshel juga sempat jadi penonton bayaran di suatu acara televisi. Mirisnya lagi, untuk datang ke tempat lokasi syuting, ia harus mengamen. Itu dilakukannya agar tidak membayar ongkos kendaraan umum. 

Selain jadi penonton bayaran, Marshel juga pernah berprofesi sebagai debt collector dan kurir minyak angin palsu. Kehidupan serba sulit itu ia rasakan selama beberapa tahun. 

Marshel menemui titik balik dalam hidupnya saat bergabung dengan komunitas Stand Up Indo Jakarta Utara. Di tahun 2017, ia mengikuti kompetisi Stand Up Comedy dan jadi salah satu finalis 20 besar. 

Sebelum terjun ke dunia komika, Marshel pernah jadi asisten pribadi komika senior Adjis Doaibu. Hal itu pula yang membuat alumni SMK 48 Jakarta ini mantap untuk meniti karier di dunia hiburan. 

Marshel juga pernah tampil di beberapa acara tv nasional antara lain:

Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Aktor ini mulai dikenal luas setelah tampil dalam ajang kompetisi "Stand Up Comedy Indonesia" yang disiarkan oleh Kompas TV.

Lapor Pak! Sebuah program komedi yang ditayangkan di Trans7, di mana dia menjadi salah satu pengisi acara bersama komedian lainnya.

Tawa-Tawa Santai (TTS) Program komedi di Trans7 yang menampilkan sketsa dan permainan lucu, dengan Marshel sebagai salah satu komedian tetap.

Opera Van Java (OVJ) Aktor ini juga tampil dalam acara komedi legendaris ini, yang dikenal dengan format wayang orang dan sketsa komedi di Trans7.

The Sultan Acara talk show yang dipandu oleh Raffi Ahmad dan Andre Taulany, di mana dia sering tampil sebagai bintang tamu.

Bercanda Tapi Santai (BTS) Program komedi di Trans7 yang menampilkan aktor ini bersama komedian lainnya dalam sketsa dan permainan interaktif.

Comedy Island Indonesia Reality show komedi di Prime Video yang menampilkan komedian-komedian terkenal Indonesia, termasuk komedian yang dikabarkan akan maju sebagai wakil walikota Tangerang Selatan.

Aktor lucu ini telah tampil di berbagai acara televisi dan menunjukkan kemampuan komedinya yang menghibur. Hal ini membuatnya menjadi salah satu komedian yang diakui di industri hiburan Indonesia.

Komedian ini juga dikenal dengan gaya komedi yang jujur dan blak-blakan. Dia sering membawakan materi komedi yang berasal dari kehidupan sehari-hari, membuat penonton dapat merasa dekat dengan pengalamannya.

Kepribadiannya yang ramah dan penuh semangat juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar. Selain itu, dia juga aktif di berbagai platform media sosial, di mana dia berinteraksi dengan penggemar dan berbagi konten-konten lucu serta inspiratif.

Dia juga adalah seorang komedian berbakat yang berhasil mengukir nama di dunia hiburan Indonesia melalui kerja keras dan bakatnya. Dengan gaya komedi yang khas dan kepribadian yang menarik, Profil Marshel Widianto terus berkembang sebagai salah satu entertainer yang dicintai oleh banyak orang.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: