Jokowi Yakin Prabowo Bakal Ikuti Rekomendasi BPK agar Uang Rakyat Terjaga, Ini Alasannya!

Oleh: Tim Redaksi
Senin, 08 Juli 2024 | 13:01 WIB
Presiden Jokowi di acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPP TA 2023 dan IHPS II Tahun 2023. (Foto/tangkapan layar/YouTube Sekretariat Presiden).
Presiden Jokowi di acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPP TA 2023 dan IHPS II Tahun 2023. (Foto/tangkapan layar/YouTube Sekretariat Presiden).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini pemerintahan Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto akan memperhatikan rekomendasi yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Dengan demikian, APBN bisa dikelola secara maksimal.

Hal itu dikatakan Jokowi saat acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPP TA 2023 dan IHPS II Tahun 2023, Senin (8/7/2024). 

“Pemerintahan saat ini dan saya yakin pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto ke depan, akan selalu memberikan perhatian serius pada setiap rekomendasi BPK. Agar uang rakyat dapat dimanfaatkan dengan baik, serta dikelola secara transparan dan akuntabel,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, Menteri hingga kepala daerah untuk menjalankan rekomendasi BPK. Ia berharap aliran keuangan negara hingga daerah semakin baik.

“Saya mohon kepada para menteri, kepala lembaga dan kepala daerah agar segera menindaklanjuti dan menyelesaikan rekomendasi-rekomendasi dari pemeriksaan BPK,” tutur Jokowi.

“Agar pengelolaan keuangan APBN dan APBD kita semakin hari semakin tahun semakin baik,” imbuh Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi dapat membantu proses transisi dari pemerintah dirinya ke Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto.

Menurut Jokowi, perlunya dukungan di masa transisi dari pemerintah sebelumnya ke pemerintahan baru perlu dilakukan agar pembangunan bangsa terus berkelanjutan.

“Nanti pada bulan Oktober 2024 nanti, saya akan digantikan oleh presiden terpilih bapak Prabowo Subianto. saya mengharapkan dukungan BPK dan seluruh komponen bangsa untuk mendukung peralihan pemerintahan ini agar berjalan dengan baik,” ujar Jokowi. sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: