Pertemuan PKS dan PSI Tepis Anggapan Tak Pernah Ada Titik Temu

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 08 Juli 2024 | 20:30 WIB
Ketum PSI Kaesang Pangarep (tengah) saat mengunjungi kantor DPP PKS Jakarta, Senin (8/7/2024). (BeritaNasional/Ahda)
Ketum PSI Kaesang Pangarep (tengah) saat mengunjungi kantor DPP PKS Jakarta, Senin (8/7/2024). (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar silaturahmi politik di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Pertemuan ini menepis anggapan bahwa PKS dan PSI tidak bisa menemukan titik temu dan kerja sama politik.

Pertemuan antara Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyepakati beberapa hal, terutama terkait kerja sama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Tentu ini menjadi bagian awal untuk menepis seolah-olah antara PKS dan PSI tidak pernah ada titik temu dan kerja sama," kata Syaikhu.

"Dalam kesempatan bincang-bincang santai penuh kekeluargaan pada sore hari ini, banyak titik temu yang Insyaallah kami sepakati, khususnya kerja sama membangun partai ini dan berikan kontribusi yang lebih konkret untuk Indonesia," sambungnya.

PKS dan PSI membahas rencana kerja sama di Pilkada 2024. PKS dan PSI sudah sepakat bekerja sama di Pilgub Banten, Pilbup Kabupaten Lebak, sampai Pilwalkot Kota Bekasi.

"Mudah-mudahan, titik temu yang lain akan kami coba cari bersama. Kami inventarisir supaya ke depan ada kerja sama untuk pengusungan kepala daerah maupun wakil kepala daerah," kata Syaikhu.

Ketum PSI Kaesang Pangarep berharap bakal ada lagi kolaborasi dengan PKS, khususnya di Pilkada 2024.

"Saya berharap seperti yang tadi Pak Presiden PKS bilang semoga ada kolaborasi-kolaborasi yang tentunya akan terjadi di pilkada dan alhamdulillah seperti yang Pak Presiden PKS tadi bilang di Kabupaten Lebak, Banten," kata Kaesang.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: