Punya Kursi Banyak, Kaesang Usul Presiden PKS Maju Jadi Cagub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 08 Juli 2024 | 19:24 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kanan) bersama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (kiri). (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kanan) bersama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (kiri). (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengusulkan Presiden PKS Ahmad Syaikhu maju sebagai calon gubernur Jakarta. Karena PKS sebagai pemenang pemilu di Jakarta, sebaiknya mencalonkan kader sendiri sebagai calon gubernur.

"Tapi ya ini menurut saya pribadi ya, pak presiden PKS ini sebagai pemenang pemilu di Jakarta punya 18 kursi saya rasa sebenarnya pak presiden PKS ini menjadi gubernur," ujar Kaesang di hadapan Syaikhu saat pertemuan di DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Lebih lanjut, Kaesang mengatakan lebih elok PKS mengusulkan kader sendiri sebagai calon gubernur. Karena PKS pemenang pemilu dan pemilik 18 kursi di DPRD Jakarta.

"Sebagai pemenang di Jakarta saya rasa jauh lebih elok kalau ini mengusung gubernur," katanya.

Menanggapi hal itu, Syaikhu mengatakan usulan Kaesang menjadi masukan bagi PKS.

"Itu masukan, Insyaallah kita terima masukan ini," katanya.

Sementara, Kaesang sendiri mengaku akan membahas peluang kerjasama dengan PKS di Jakarta. Terutama usulan PKS yang memasangkan Anies Baswedan dengan Sohibul Iman.

"Untuk mengenai koalisi yang akan segera dibangun oleh DPP PKS yang mengusung Pak Anies dan Pak Sohibul itu nanti akan kami bahas kembali di PSI," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: