Viral Ronaldo Abaikan Joao Felix Usai Portugal Kalah Adu Penalti di Euro 2024

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 09 Juli 2024 | 16:30 WIB
Cristiano Ronaldo usai pertandingan Portugal vs Prancis (Foto/Eufa.com)
Cristiano Ronaldo usai pertandingan Portugal vs Prancis (Foto/Eufa.com)

BeritaNasional.com - Sebuah video viral di media sosial yang menunjukkan sikap Cristiano Ronaldo terhadap Joao Felix usai Portugal gagal lolos ke babak semifinal alias tersingkir dari Euro 2024. Terlihat Ronaldo mengabaikan Joao Felix setelah babak adu penalti berakhir.

Diketahui, Portugal gagal melaju ke babak semifinal Euro 2024 usai tersingkir di babak perempat final dari Prancis pada Sabtu (6/7/2024) dini hari WIB. Juara Euro tahun 2016 lalu harus kalah adu penalti dari Prancis dengan skor 3-5 setelah bermain imbang selama 120 menit.

Di babak adu penalti, tiga dari algojo Portugal berhasil menendang penalti dengan baik. Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva dan Nuno Mendes.

Sementara, Joao Felix gagal tendangannya usai membentur mistar gawang. Sementara, semua eksekutor Prancis berhasil menemui sasaran dengan baik alias mengoyak gawang Portugal.

Momen Ronaldo mengabaikan Joao Felix usai penalti Theo Hernandez, meluncur mulus ke gawang Portugal kawalan Diogo Costa.

Dalam unggahan video yang dikeluarkan akun X @SpiritualOxygen, CR7 —julukan Cristiano Ronaldo—langsung meninggalkan barisan di tengah lapangan. Ia berjalan ke arah bangku cadangan untuk meninggalkan lapangan.

Sementara, Joao Felix nampak meluapkan ekspresi kekecewaannya dengan menunduk. Ia pun mendapat dukungan dari Ruben Neves dan Nuno Mendes.

Seperti diketahui sebelumnya, Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa Piala Eropa atau Euro 2024 menjadi ajang terakhir baginya sebagai pemain sepak bola profesional. Diketahui, Ronaldo sudah berusia 39 tahun di Euro 2024.

Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang tampil di enam edisi Euro atau Piala Eropa. Ia pertama kali bermain di ajang sepak bola tertinggi di antar negara Eropa itu sejak tahun 2004 kala menjadi bagian dalam Timnas Portugal.

“Tentu saja ini akan menjadi Euro terakhir saya,” kata Ronaldo sebagaimana dikutip dari jurnalis sepak bola yakni Fabrizio Romano dalam akun media sosialnya, Selasa (2/6/2024).

“Tetapi saya tidak tergerak oleh hal ini, saya tergerak oleh antusiasme,” imbuh Ronaldo.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: