Piala Presiden akan Dimulai 19 Juli 2024, Tim Juara Dapat Rp 5 Miliar

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 11 Juli 2024 | 10:02 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto/PSSI_
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto/PSSI_

BeritaNasional.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa turnamen sepak bola pramusim yaitu Piala Presiden akan kembali diselenggarakan pada tahun ini. Nantinya Piala Presiden ini menjadi pemanasan klub-klub di Indonesia sebelum memulai kompetisi 2024/2025.

Adapun Piala Presiden akan dimulai pada tanggal 19 Juli 2024. Di mana, akan dimulai di Bandung dan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu dikatakan Erick usai menemui Presiden Jokowi di Istana, Rabu (10/7/2024) malam.

“Insya Allah pembukaan (Piala Presiden) itu nanti tanggal 19 di Jawa Barat, di Bandung. Bapak Presiden akan hadir dan mudah-mudahan ini memperbaiki animo masyarakat yang hari ini juga menunggu-nunggu perbaikan yang ada di liga, tentu kita trial secara penuh di turnamen Piala Presiden ini,” ujar Erick dilihat dari YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (11/7/2024).

Saat bertemu Presiden Jokowi, Erick juga menyampaikan perihal pembaruan yang terjadi di Liga 1 untuk kompetisi 2024/2025. Misalnya, menampilkan beberapa inovasi termasuk penggunaan sistem video assistant referee (VAR) secara penuh, kuota pemain asing hingga menggunakan wasit asing.

“Sistem VAR akan berjalan penuh, lalu juga di Liga 1 juga ada 8 pemain asing, yang 6 di lapangan, yang 2 menjadi cadangan," beber dia.

"Ditambah lagi kewajiban memainkan seluruh pemain tim nasional yang ada di klub masing-masing, dan ditambah lagi juga kita harapkan adanya beberapa wasit asing yang akan memimpin pertandingan,” ujar Erick.

Lebih jauh Erick juga menyebutkan bahwa juara Piala Presiden akan mendapatkan hadiah sebesar Rp5 miliar, menandakan tingginya kepercayaan sponsor terhadap pengembangan sepak bola di Indonesia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: