Moskow Tolak Ikut  KTT Baru soal Ukraina

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Kamis, 11 Juli 2024 | 11:56 WIB
Rusia  menolak KTT soal Ukraina  (Foto/Sputnik)
Rusia menolak KTT soal Ukraina (Foto/Sputnik)

BeritaNasional.com - Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Mikhail Galuzin mengatakan, Moskow tidak menerima ultimatum dan tidak akan berpartisipasi dalam KTT baru soal Ukraina.

“Kami mengetahui niat rezim Kiev dan para mentor Baratnya. Apalagi KTT untuk membicarakan soal Ukraina pernah dilakukan di Burgenstock, Swiss pada pertengahan Juni tahun ini," ujar Galuzin.

Dikutip dari Sputnik, Galuzin  mengatakan, mereka bahkan berpikir untuk mengundang Rusia dalam acara KTT soal Ukraina itu. Meski Rusia tidak mau hadir.

Namun, terang Galuzin, Rusia pernah mendengar retorika yang sudah pernah didengar sebelumnya. Rusia tidak mau terlibat dengan formula yang dibuat Presiden Ukraina Zelensky.

"Rusia tidak menerima ultimatum semacam itu dan tidak akan berpartisipasi dalam KTT soal Ukraina semacam itu," terang Galuzin.

Sebelumnya, KTT perdamaian di Ukraina, berlangsung pada 15-16 Juni 2024 di Burgenstock, Swiss, dengan menghasilkan sebuah deklarasi. Namun Rusia dan China menolak hadir dalam KTT semacam itu. sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: