Bukan Kaesang, PAN Pertimbangkan Duet Ahmad Luthfi dengan Taj Yasin

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 11 Juli 2024 | 12:00 WIB
Sekjen PAN Eddy Soeparno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (BeritaNasional.com/Ahda)
Sekjen PAN Eddy Soeparno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (BeritaNasional.com/Ahda)

BeritaNasional.com - Partai Amanat Nasional (PAN) mempertimbangkan untuk memasangkan Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi dengan mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen untuk Pilgub Jawa Tengah. Sudah ada komunikasi intens antara PAN dengan kedua tokoh tersebut.

"Kita pertimbangkan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

PAN belum memberikan rekomendasi kepada duet Ahmad Luthfi dan Taj Yasin. Namun, sudah ada komunikasi yang intens dengan Luthfi dan Taj Yasin.

"Belum. Tetapi sudah ada komunikasi yang sangat intens dengan beliau-beliau. Tetapi kembali lagi, PAN tidak bisa mengusung sendiri," kata Eddy.

PAN berharap Koalisi Indonesia Maju (KIM) bersedia mengusung duet Luthfi dan Taj Yasin. Karena KIM bersepakat bersama-sama mengusung calon gubernur di Jawa.

"Jadi kita sama-sama, ya. Mudah-mudahan teman-teman KIM yang kita ajak juga ingin bersepakat untuk mengusung paslon di Jawa. Jawa Tengah juga akan menjadi bagian dari perjuangan kita secara kolektif kolegial," kata Eddy.

Meski begitu, PAN juga tidak menutup kemungkinan dengan sosok Ketum PSI Kaesang Pangarep yang elektabilitasnya tinggi sebagai calon gubernur Jawa Tengah. Semuanya akan diputuskan bersama-sama dengan KIM.

"PAN tidak bisa sendiri. Kalau ternyata kemudian teman-teman di koalisi memutuskan si A atau si B, ya kita ketika rembuk itu hal yang perlu dipertimbangkan karena kita maunya bareng-bareng, sama-sama," ujar Eddy.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: