Pj Gubernur DKI Ikut Pantau Persiapan Upacara HUT Ke-79 RI di IKN

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 11 Juli 2024 | 13:35 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta sekaligus Ketua Panita Nasional HUT Ke-79 RI Heru Budi Hartono (kanan). (Foto/Otorita IKN)
Pj Gubernur DKI Jakarta sekaligus Ketua Panita Nasional HUT Ke-79 RI Heru Budi Hartono (kanan). (Foto/Otorita IKN)

BeritaNasional.com - Panitia Nasional Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia (RI) meninjau langsung persiapan pelaksanaan upacara peringatan kemerdekaan di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Rabu (10/7/2024).

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan pelaksanaan upacara kemerdekaan ini berjalan sukses dan lancar.

Ketua Panitia Nasional HUT Ke-79 RI sekaligus Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjamin sarana dan prasarana untuk persiapan upacara pada 17 Agustus di IKN memadai.

"Melihat secara langsung kesiapan fisik di lapangan, ada beberapa hal yang memang butuh percepatan, tapi secara umum persiapan 17-an terkait dengan sarana prasarana cukup memadai," tutur Pj gubernur Jakarta tersebut yang dikutip dari Humas Otorita IKN pada Kamis (11/7/2024).

Senada, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama menuturkan pihaknya terus merampungkan persiapan secara komprehensif sekaligus berkolaborasi dengan instansi terkait untuk mendukung tahapan penyelesaian infrastruktur.

"Kami optimistis akan ada capaian yang cukup berarti sehingga ketika nanti kita melaksanakan peringatan kemerdekaan di Nusantara, semua sudah siap digunakan," ucapnya.

Dengan begitu, menurut dia, upacara kemerdekaan Indonesia di IKN yang diikuti masyarakat berjalan dengan suasana khidmat.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: