Lawan Bobby Nasution di Pilgub Sumut, PDIP Siap Jalin Komunikasi dengan PKS

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 11 Juli 2024 | 14:29 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi)
Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi)

BeritaNasional.com - PDI Perjuangan tidak ingin bakal Calon Gubernur Sumatera Utara Bobby Nasution menghadapi kotak kosong Pilgub Sumatera Utara. PDIP sedang berupaya berkomunikasi dengan PKS untuk membentuk koalisi menghadapi Bobby.

"Kalau bisa di dalam pendidikan politik yang baik, hindari (kotak kosong). Sehingga rakyat punya pilihan, betul enggak?" ujar Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Menurut Djarot akan berbahaya apabila Bobby menghadapi kotak kosong. Karena tidak menutup kemungkinan kotak kosong yang menang.

"Kalau kotak kosong apa pantas gitu lho? Nanti kita khawatir jangan-jangan kotak kosongnya yang menang. Malah bahaya lagi malahan. Betul enggak?" ujarnya.

Karena itu, PDIP sedang melakukan penjajakan dengan PKS untuk membangun koalisi yang akan menjadi rival dari Bobby. Saat ini masih proses pendalaman.

"Untuk Sumut ini masih pendalaman dan kita membangun komunikasi dengan partai-partai yang belum bergabung ke sana, ada kan, PKS," ucap Djarot.

Tetapi, PDIP juga tidak menutup untuk mengusung Bobby sebagai calon gubernur. Di satu sisi, PDIP tidak ingin merapat ke Bobby karena akan melahirkan pertarungan kotak kosong.

"Kemudian Anda juga jangan kemudian, ‘oh kalau begitu PDIP enggak ke Bobby dong’, ya belum tentu juga. Sekarang masalahnya kalau PDIP misalnya itu merapat ke kerja samanya si Bobby ya selesai. Artinya apa, ya kotak kosong," jelas Djarot.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: