Aldila Gugur di Wimbledon 2024, Bertanding 2 kali dalam 1 hari

Oleh: Tim Redaksi
Kamis, 11 Juli 2024 | 15:22 WIB
Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi. (Foto/Instagram: Aldila Sutjiadi)
Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi. (Foto/Instagram: Aldila Sutjiadi)

BeritaNasional.com -  Aldila Sutjiadi, petenis Indonesia bersama pasangannya Jackson Withrow dari Amerika Serikat, terhenti di babak 16 besar Wimbledon 2024 setelah dikalahkan oleh pasangan Nathaniel Lammons/Ena Shibahara dari AS/Jepang dengan skor 6-7(5) 4-6.

Pada set pertama, Aldila dan Jackson sempat unggul 5-1 dalam tie break, namun tidak berhasil mempertahankan keunggulan mereka dan akhirnya kalah 6-7(5). Di set kedua, mereka kehilangan servis Aldila dan Jackson saat mereka kalah 4-6.

"Akhirnya kami punya peluang untuk memenangkan set pertama, tapi kami belum beruntung dan harus kalah. Meskipun kami terus menekan di set kedua, kami belum berhasil membalas kekalahan," kata Aldila.

Sebelumnya, Aldila dan Jackson telah menyelesaikan pertandingan babak pertama ganda campuran yang tertunda satu hari karena hujan, mengalahkan Andrea Vavassori/Sara Errani dari Italia dengan skor 6-3 3-6 10-8.

"Kami tampil baik saat melawan Andrea dan Sara. Pertandingan ketat, tapi kami berhasil memenangkannya," ujar Aldila. "Kemudian kami langsung berhadapan dengan Nathaniel Lammons/Ena Shibahara di babak kedua, dan kami kalah."

Dengan kekalahan ini, perjalanan Aldila di Wimbledon 2024 berakhir di babak 16 besar ganda campuran. Aldila, satu-satunya petenis Indonesia di turnamen ini, akan melanjutkan kompetisinya di AS pada akhir Juli 2024 untuk US Open.

"Aku ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh rakyat Indonesia," tambah Aldila.

"Dukungan dari media sosial dan penggemar Wimbledon sangat memberikan semangat bagi saya untuk terus berjuang dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," tutupnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: