Projo Enggan Tanggapi Duet Kaesang-Jusuf Hamka di Pilkada Jakarta 2024

Oleh: Panji Septo R
Jumat, 12 Juli 2024 | 16:40 WIB
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep. (Foto/Elvis)
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep. (Foto/Elvis)

BeritaNasional.com -  Pro Jokowi (Projo) tidak menanggapi soal Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep yang diduetkan dengan Politikus Partai Golkar Jusuf Hamka (Babah Alun).

Hal itu diucapkan dalam konferensi pers yang membahas perkembangan implementasi strategi dan dukungan DPP Projo terhadap calon-calon kepala daerah.

"Mengenai Mas Kaesang dan Babah Alun, Projo sore hari ini tidak ingin berpendapat apapun dulu terkait itu ya," ujar Bendahara Umum Projo, Panel Barus, kepada wartawan, Jumat (12/7/2024).

Menurut Panel, hal tersebut belum bisa ditanggapi lantaran duet antara Kaesang-Babah Alun belum bisa dipastikan maju dalam Pilgub Jakarta 2024.

"Karena ini sesuatu yang belum pasti jadi kami tidak perlu bersikap," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan bahwa partainya siap mengusung Kaesang sebagai calon gubernur Jakarta pada Pilkada 2024.

Bahkan, Golkar menyiapkan Jusuf Hamka alias Babah Alun sebagai calon wakil gubernur jika Kaesang bersedia maju.

Adapun Jusuf Hamka dikenal sebagai pebisnis jalan tol. Oleh karena itu, Golkar berharap keduanya dapat menyelesaikan masalah kemacetan di Jakarta.

"Untuk Jakarta, Partai Golkar melihat tantangan besar termasuk mengatasi kemacetan. Dengan Babah Alun, kami yakin dapat menghadapi tantangan ini," kata Airlangga.

Golkar juga terbuka untuk membahas duet antara Kaesang dan Jusuf Hamka dengan kolega partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kita tidak terburu-buru. Kita akan berdasarkan ilmu pengetahuan kepada survei dan tentu harus berbicara dengan KIM," ujar Airlangga.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: