Projo Bakal Jadi Perekat Koalisi Indonesia Maju di Pilkada 2024

Oleh: Panji Septo R
Jumat, 12 Juli 2024 | 18:21 WIB
DPP Projo dukung calon-calon kepala daerah yang sejalan dengan visi pemerintahan Prabowo-Gibran. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
DPP Projo dukung calon-calon kepala daerah yang sejalan dengan visi pemerintahan Prabowo-Gibran. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Pro Jokowi (Projo) akan menjadi perekat Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam mengawal Pilkada serentak 2024.

Menurut Panel Barus, Bendahara Projo, KIM bakal solid dalam kontestasi mencari kepala daerah. "Projo dalam Pilkada serentak akan mengambil posisi politik sebagai perekat perangkat KIM," ujar Panel di DPP Projo, Jumat (12/7/2024).

Ia menegaskan bahwa Projo bukan partai politik yang bisa mengambil keputusan. Meski demikian, ormas ini akan mengawal agar KIM bisa memenangkan Pilkada 2024. "Projo tidak akan masuk lebih jauh ke wilayah-wilayah politik tapi Projo akan menjadi perekat dari KIM," tuturnya.

Panel meyakini KIM sangat kompak dan solid di Pilkada 2024. Demi mempererat hubungan, Projo akan turun tangan untuk mengawal KIM. "Untuk Indonesia maju harus dimenangkan kepala-kepala daerah yang sejalan dengan Prabowo-Gibran, isi kepalanya sama, itulah yang membuat kompak, solid, dan kokoh," katanya.

Ia juga tidak mempermasalahkan siapa pun yang hendak maju untuk Pilgub Banten 2024. Panel menilai siapa pun yang maju, KIM tetap menjadi pemenangnya. "Enggak ada salahnya juga gitu loh, mau Golkar yang menang mau Gerindra, enggak ada masalah, yang penting kalau Projo melihatnya itu KIM yang menang," ucapnya.sinpo

Komentar: