NATO Tuding Rusia Tunjukkan Kampanye Permusuhan

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Sabtu, 13 Juli 2024 | 17:00 WIB
NATO tuding Rusia sering tunjukkan permusuhan (Foto/Konrad)
NATO tuding Rusia sering tunjukkan permusuhan (Foto/Konrad)

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengatakan, selama ini Rusia sering menunjukkan pola operasi permusuhan terhadap sekutu NATO. Bahkan perilaku Rusia ini sering dilakukan dalam bentuk serangan siber, juga serangan racun.

Penasihat Komunikasi Keamanan Nasional Gedung Putih John Kirby mengatakan, Presiden Rusia Vladimir Putin percaya bahwa dukungan yang diberikan Barat kepada Ukraina  merupakan hal yang memperpanjang perang Ukraina.

Sementara itu, di sela-sela KTT NATO, Menteri Luar Negeri Jerman Annalena Baerbock mengatakan, sudah ada agresi hibrida Rusia terhadap sekutu Eropa.

Namun Pemerintah Jerman tidak terintimidasi oleh ancaman Rusia. Jerman akan terus melakukan semua yang bisa dilakukan untuk mencegah kemungkinan ancaman di negaranya.

Sementara itu, dikutip dari Sputnik, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan, NATO seharunya tidak boleh terlibat dalam konflik Ukraina.

“Sebaiknya NATO tidak terlibat dalam konflik Ukraina. Meski Turki memang mendukung penuh integritas teritorial Ukraina, namun NATO jangan terlibat” tegas Erdogan.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: