Senangnya Angel Di Maria Pensiun dari Timnas Argentina dengan Status Juara Copa America 2024

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 15 Juli 2024 | 16:04 WIB
Timnas Argentina menjuarai Copa America 2024. (Foto/Copaamerica).
Timnas Argentina menjuarai Copa America 2024. (Foto/Copaamerica).

BeritaNasional.com - Angel Di Maria memainkan laga terakhir bersama Timnas Argentina dengan meraih gelar juara Copa America 2024. Pemain berusia 36 tahun itu akan mengakhiri karier internasional bersama Timnas Argentina.

Dalam laga final yang berlangsung di Stadion Hard Rock, Florida, Senin (15/7/2024) pagi WIB, Argentina bangkit mampu setelah kehilangan Lionel Messi dan memenangkan gelar Copa América ke-16 dengan mengalahkan Kolombia 1-0, berkat gol di menit akhir perpanjangan waktu dari pemain pengganti Lautaro Martínez.

Striker Inter Milan Martínez, pencetak gol terbanyak turnamen tersebut, memanfaatkan umpan terobosan akurat dari Giovani Lo Celso sebelum melepaskan tembakannya melewati kiper Kolombia Camilo Vargas yang maju pada menit ke-112.

Di partai terakhirnya, Di Maria bermain selama 117 menit. Dia kemudian digantikan oleh Nicolas Otamendi di sisa waktu yang ada.

"Sebenarnya, ini sudah tertulis, memang seperti ini. Saya memimpikannya, saya bermimpi akan mencapai final dan memenangkannya serta pensiun dengan cara ini," ungkap Di Maria sebagaimana dikutip dari ESPN, Senin (15/7/2024).

Bersama La Albiceleste, Di Maria sudah mencatatkan 144 pertandingan dengan 31 gol yang sudah diciptakan. Ia pun merasa bahagia karena akhir karirnya bersama dengan Argentina mempersembahkan gelar juara Copa America 2024.

"Saya memiliki begitu banyak perasaan indah dan saya sangat berterima kasih kepada generasi ini dan hari ini saya pergi dengan cara ini dengan sebuah gelar," jelas dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: