Gerindra: Prabowo Butuh Waktu untuk Tentukan Cagub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 16 Juli 2024 | 17:46 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (BeritaNasional/Elvis)
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com -  Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto masih membutuhkan waktu melakukan pendalaman tokoh-tokoh yang akan diusung di Pilgub Jakarta. Prabowo akan melihat pandangan yang berkembang di masyarakat Jakarta.

"Jakarta salah satu yang sedikit memerlukan waktu untuk Pak Prabowo melakukan telaah pendalaman dari pandangan yang berkembang di masyarakat," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Prabowo butuh mendengar aspirasi dari Koalisi Indonesia Maju dan tokoh masyarakat untuk menentukan calon gubernur Jakarta yang akan diusung.

"Karena Jakarta adalah daerah yang juga dianggap sebagai kota ekonomi, sehingga beliau butuh pandangan yang baik dari KIM ataupun dari tokoh-tokoh masyarakat termasuk dari kalangan tokoh-tokoh agama," kata Muzani.

Muzani mengatakan, Prabowo dalam pilkada ini ingin menunjukkan keindonesiaan, walau berbeda pilihan harus tetap bersama-sama. Karena itu, Prabowo memerlukan waktu menimbang-nimbang nama calon gubernur Jakarta.

"Pilkada ini harus menunjukkan keindonesiaan meskipun beda pilihan dan itu yang ingin ditunjukkan oleh Pak Prabowo sehingga kalau kita berbeda bagaimana kebersamaan itu kita bangun secara bersama-sama kalau kita dalam pilihan politik tak sama tentu saja tak bisa dipaksakan harus sama. Kira-kira seperti itu, sehingga beliau memerlukan waktu," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: