Tegaskan Tak Antikritik, Kapolri: Kami Ingin  Bergerak Jadi Organisasi Modern

Oleh: Mufit
Rabu, 17 Juli 2024 | 18:00 WIB
Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto/Istimewa)
Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto/Istimewa)

BeritaNasional.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, Polri merupakan lembaga yang terbuka dengan segala kritik dan aspirasi masyarakat yang membangun. 

Sigit juga menegaskan, bahwa lembaga yang dipimpinnya saat ini sama sekali tidak antikritik dari semua pihak demi kemajuan Polri. 

"Ini menjadi bagian dari tekad kami, untuk terus membuka ruang menerima masukan, tidak anti kritik dalam rangka perbaikan organisasi," kata Sigit kepada dalam Rakorwas Kompolnas-Polri di Hotel Discovery Ancol, Rabu (17/7).

Lebih lanjut, Sigit mengakui bahwa selama ini masih banyak kelalaian yang dilakukan Polri. Dia berjanji akan tetap memperbaiki semua kesalahan-kesalahan yang ada dengan demi meningkatkan kepercayaan masyarakat

"Yang kami ingin Polri agar terus bergerak menjadi organisasi yang modern dan harapan kami ketika kita bisa merespon cepat, Polri bisa lebih dicintai masyarakat," ujarnya. 

Maka dari itu, Sigit meyakini sinergitas dengan seluruh pengawas yang ada khususnya bersama Kompolnas bisa menjadi bagian dalam upaya mendorong percepatan mewujudkan postur Polri yang Presisi.

“Kami ingin Polri agar terus bergerak menjadi organisasi yang modern. Dan harapan kami ketika kita bisa merespons cepat, Polri bisa lebih dicintai masyarakat,” ucapnya.

Karena melalui perkembangan digitalisasi saat ini, telah membuat masyarakat lebih mudah melayangkan aduan kepada Polri. Tren itu semakin naik setiap tahun, mulai tahun 2021 sebanyak 1.017:2022: naik 1907 dan: tahun 2023 naik menjadi 2439 aduan.

“Artinya dengan adanya transformasi digital disatu sisi masyarakat mendapat tempat untuk mengadu apa yang dirasakan dan ini tentunya menjadi PR kami, PR Polri,” tuturnya.

“Untuk bisa menyesuaikan dalam mengambil langkah cepat sehingga apa yang menjadi aduan masyarakat bisa diselesaikan secara cepat dan tuntas,” tutur Sigit.


 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: