PKS Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jawa Timur 2024

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 18 Juli 2024 | 12:25 WIB
PKS resmi mengusung Khofifah-Emil di Pilgub Jawa Timur 2024. (BeritaNasional/Ahda)
PKS resmi mengusung Khofifah-Emil di Pilgub Jawa Timur 2024. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung duet calon gubernur dan calon wakil gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur.

PKS menyerahkan surat keputusan (SK) kepada Khofifah-Emil di kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

"Alhamdulilah, hari ini, DPP PKS dapat menyerahkan secara langsung surat keputusan DPP PKS atas dasar hasil rapat DPTP 4 Juli lalu. Hari ini sudah di-SK-kan dan diberikan langsung kepada cagub dan cawagub Jatim, yaitu Khofifah Indar Parawansa sebagai cagub dan Mas Emil sebagai cawagub Jatim," ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

PKS mendukung Khofifah karena kiprahnya menjadi gubernur Jawa Timur di periode pertama. Selain itu, elektabilitas pasangan Khofifah-Emil juga tinggi.

"Kami sudah mengetahui bagaimana kiprah beliau dalam pemerintahan daerah. Elektabilitasnya bagus, kredibilitas dan kapasitas sudah terbukti. Kemudian, menjadikan DPP PKS memberikan pilihan kepada Khofifah sebagai cagub dan Mas Emil sebagai cawagub Jatim," kata Syaikhu.

Seluruh kader PKS di Jawa Timur diminta untuk bergerak memenangkan Khofifah-Emil di Pilkada 2024.

"Setelah saya menyerahkan SK ini, hadir juga ketua DPW Jatim. Saya instruksikan ke seluruh jajaran dari DPW, DPC, sampai DPC tingkat daerah untuk bergerak serentak secara totalitas untuk memenangkan pasangan ini," ujar Syaikhu.

"Mudah-mudahan, takdir Allah SWT, pemilik kekuasaan, untuk Jatim diamanahkan kepada Ibu Khofifah dan Emil Dardak," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: