Survei Ungkap Elektabilitas Lebih Tinggi di Jateng, Kaesang: Akan Jadi Bahan Evaluasi

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 18 Juli 2024 | 12:52 WIB
Hasil survei elektabilitas Kaesang di Jateng tinggo  (Beritanasional/Lydia)
Hasil survei elektabilitas Kaesang di Jateng tinggo (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep buka suara soal hasil survei Litbang Kompas terkait Pilkada 2024.

Kaesang mengatakan, hasil survei tersebut menjadi bahan evaluasi untuk menentukan apakah dirinya maju Pilkada di Jakarta atau Jawa Tengah.

"Itu akan menjadi bahan evaluasi buat tim kami karena kan di Jawa Tengah kami tinggi, tapi di sini kami agak sedikit lebih rendah, bukan sedikit tapi sangat rendah. Jadi ini nanti ini kami akan melakukan evaluasi, antara tim Jakarta dan Jawa Tengah," kata Kaesang kepada wartawan di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2024).

Adapun elektabilitas Kaesang hanya di angka satu persen di Jakarta. Sedangkan di Jawa Tengah, elektabilitas Kaesang mencapai tujuh persen dan berada di posisi pertama.

Kaesang pun berterima kasih kepada Litbang Kompas karena hasil survei tersebut dapat membantu dia melihat elektabilitasnya.

"Sekali lagi kita harus tahu Litbang Kompas ini kan salah satunya survei yang saya kira paling kredibel di Indonesia saat ini, dan kami berterima kasih karena saya bisa melihat oh ternyata angka saya ada di situ," ujar Kaesang.

Meski demikian, Kaesang meminta masyarakat bersabar. Sebab, putusan apakah maju Pilkada atau tidak akan diumumkan pada Agustus menandatang saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran.

"Condongnya ke mana? Sabar, 27 Agustus ya," tandas Kaesang.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: