Emil Dardak Tak Masalah Hadapi Kotak Kosong di Pilgub Jatim: Biar Allah Menentukan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 18 Juli 2024 | 14:13 WIB
Khofifah dan Emil maju Pilgub Jatim (Beritanasional/Elvis)
Khofifah dan Emil maju Pilgub Jatim (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Bakal calon Wakil Gubenur Jawa Timur Emil Dardak tidak masalah berhadapan dengan kotak kosong di Pilkada Jawa Timur 2024. Bersama bakal Cagub Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Emil tidak menargetkan apakah akan menghadapi kotak kosong atau lawan pasangan calon gubernur rival.

Pasangan calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sudah mengantongi dukungan 7 partai. PKS paling baru memberikan dukungan, menyusul Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PPP dan PSI yang sudah lebih dulu. Menyisakan PDIP dan PKB. Sehingga ada peluang kecil Khofifah-Emil menghadapi kotak kosong.

"Tapi kita tidak pernah juga menargetkan kotak kosong atau tidak kosong. Semuanya biar Allah SWT yang menentukan. Kami hanya terus secara tulus berusaha bersama dengan seluas-luasnya masyarakat," kata Emil di Kantor DPP PKS, Jakarta,  Kamis (18/7/2024).

Meski sudah mendapatkan banyak dukungan, pasangan Khofifah-Emil tetap membuka komunikasi dalam membahas rencana pilkada.

"Meskipun ada yang bilang yang berkata dan bersaksi adalah hasil kerja, tapi kadang komunikasi tetep dibutuhkan masyarakat," kata Emil.

Sebelumnya, pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak resmi mendapatkan dukungan PKS di Pilkada 2024. PKS menjadi partai ketujuh yang memberikan rekomendasi. Sebelumnya, Khofifah-Emil telah mendapatkan dukungan dari Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PPP dan PSI.

Khofifah bersyukur mendapatkan tambahan kekuatan politik untuk maju di Pilgub Jawa Timur. Ia berharap dukungan ini mendekatkannya dengan kemenangan.

"Mudah-mudahan semuanya diberikan kekuatan pada keberseiringan kami untuk mendapatkan mandat dari masyarakat Jawa Timur, berseiring ridho dan barokah Allah SWT, amin, mudah-mudahan kemenangan akan semakin dekat," ujarnya usai penyerahan rekomendasi di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Khofifah menyampaikan terima kasih kepada PKS yang telah memberikan dukungan. Bersama Emil, Khofifah siap bekerja keras untuk meraih kemenangan.

"Kami ucapkan terima kasih Kepada presiden PKS, juga kami siap menjalani mandat dan bekerja keras dengan sebaik-baiknya," ujarnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: