Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Bantah Isu Harga Makan Bergizi Gratis: Jauh Dari Kebenaran

Oleh: Panji Septo R
Jumat, 19 Juli 2024 | 19:48 WIB
Klarifikasi Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran soal isu harga makanan bergizi Rp 7.500. (BeritaNasional/Panji Septo)
Klarifikasi Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran soal isu harga makanan bergizi Rp 7.500. (BeritaNasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com -  Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Bidang Komunikasi, Hasan Nasbi, menegaskan bahwa isu anggaran Rp 7.500 per orang untuk program Makan Bergizi Gratis jauh dari kebenaran.

"Terkait beberapa isu yang berkembang, menurut saya sudah jauh dari kebenaran," ujar Hasan Nasbi di Jakarta, Jumat (19/7/2024).

Ia mengaku kaget dengan adanya isu makan bergizi gratis dipatok harganya Rp 7.500. Menurutnya, satu-satunya yang bisa disimpulkan adalah alokasi anggaran senilai Rp 71 triliun.

"Yang sudah bisa jadi kesimpulan baru itu, besarannya Rp 71 triliun untuk 2025. Jadi, ini satu-satunya yang sudah sampai di level kesimpulan yang lainnya masih dalam proses," tuturnya.

Hasan juga mengaku bingung karena ada isu tersebut di luar meski dirinya dan tim belum mematok harga.

"Kemudian kalau soal harga akan bergantung pada jenis menu dan ketersediaan bahan baku di berbagai daerah. Jadi tidak akan sama di berbagai daerah," kata dia.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: