Trump Gelar Kampanye Perdana Bersama Vance Pasca Penembakan

Oleh: Tim Redaksi
Senin, 22 Juli 2024 | 08:07 WIB
Calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Calon Wakil Presiden JD Vance (Foto/Instagram/Donald Trump)
Calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Calon Wakil Presiden JD Vance (Foto/Instagram/Donald Trump)

BeritaNasional.com -  Calon presiden (capres) Amerika Serikat, Donald Trump melakukan kampanye perdananya bersama dengan calon wakil presiden J.D. Vance di Michigans, Amerika Serikat pada Sabtu (20/7/2024) waktu setempat.

Kampanye ini adalah pertama kali sejak Trump selamat dari upaya pembunuhan melalui penembakan yang terjadi di tanggal (13/7/2024) lalu.

“Tepat satu minggu yang lalu, bahkan hingga hitungan jam, bahkan hitungan menit,” kata Trump dikutip dari VOA Indonesia, Senin (22/7/2024).

“Saya berdiri di hadapan Anda hanya karena rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya. Kain kasa putih yang membalut telinganya kini digantikan oleh perban berwarna kulit.

"Seharusnya saya tidak berada di sini sekarang," lanjutnya.

Trump didampingi oleh Senator Ohio J.D. Vance pada acara pertama pasangan di Michigan tersebut sejak mereka resmi menjadi capres dan cawapres Partai Republik pada Konvensi Nasional Partai Republik di Milwaukee.

Michigan adalah salah satu dari segelintir negara bagian yang diperkirakan akan menentukan hasil pemilihan presiden pada November. Trump menang tipis di negara bagian itu dengan hanya selisih lebih dari 10.000 suara pada 2016. Namun, Joe Biden dari Partai Demokrat membalikkan keadaan pada 2020, menang dengan selisih 154.000 suara dalam perjalanannya menuju kursi kepresidenan.

Pilihan Trump terhadap Vance sebagian ditujukan untuk membantunya mendapatkan dukungan dari pemilih negara-negara bagian yang menjadi pusat industri manufaktur Amerika Serikat atau disebut 'Rust Belt', seperti Michigan, Pennsylvania, Wisconsin, dan Ohio. Negara-negara bagian Rust Belt itu yang membantu Trump meraih kemenangan mengejutkannya pada 2016.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: