Mundur dari Pilpres AS 2024, Joe Biden Dukung Kamala Harris Jadi Capres

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 22 Juli 2024 | 07:05 WIB
Joe Biden mendukung Kamala Harris sebagai calon presiden pengganti dirinya setelah memutuskan untuk mundur dari Pilpres AS 2024. (Foto/x/joebiden).
Joe Biden mendukung Kamala Harris sebagai calon presiden pengganti dirinya setelah memutuskan untuk mundur dari Pilpres AS 2024. (Foto/x/joebiden).

BeritaNasional.com - Presiden petahana Joe Biden menyatakan bahwa dirinya mendukung Kamala Harris sebagai calon presiden pengganti dirinya di pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat 2024. Hal itu dikatakan Biden usai mengumumkan bahwa dirinya mundur sebagai calon presiden di pilpres 2024.

Kamala Harris merupakan wakil presiden selama masa jabatan Joe Biden sebagai presiden. Biden mengatakan agar pendukung Partai Demokrat bisa memberikan dukungan kepada Kamala Harris.

“Keputusan pertama saya sebagai calon partai pada tahun 2020 adalah memilih Kamala Harris sebagai Wakil Presiden saya,” tulis Biden dalam keterangannya di media sosial X resminya dilihat Senin (22/7/2024).

Maka dari itulah, setelah pengumuman informasi pengunduran dirinya sebagai capres, Biden secara tegas memberikan mandat atau dukungan kepada Kamala Harris untuk bisa berkontestasi di Pilpres 2024 dan bisa mengalahkan Donald Trump.

“Hari ini saya ingin memberikan dukungan dan dukungan penuh saya agar Kamala menjadi calon partai kita tahun ini. Demokrat – inilah waktunya untuk bersatu dan mengalahkan Trump. Mari kita lakukan,” ajak Biden.

Sebelumnya diketahui, Calon Presiden sekaligus Presiden petahana Joe Biden mengumumkan mengundurkan diri dari ajang pemilihan presiden (Pilpres) Amerika Serikat 2024. Adapun pilpres Amerika Serikat akan dilaksanakan pada tanggal 5 November 2024 mendatang.

Kabar pengunduran diri Joe Biden disampaikan lewat media sosial pribadinya.

“Merupakan kehormatan terbesar dalam hidup saya untuk melayani sebagai Presiden Anda. Meskipun saya berniat untuk mencalonkan diri kembali, saya yakin demi kepentingan terbaik partai dan negara saya jika saya mundur dan fokus hanya pada pemenuhan tugas saya sebagai Presiden selama sisa masa jabatan saya,” tulis pernyataan Joe Biden.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: