Joe Biden Mundur dari Pilpres Amerika Serikat 2024

Oleh: Tim Redaksi
Senin, 22 Juli 2024 | 06:46 WIB
Presiden Amerika Serikat Joe Biden. (Foto/twitter/joebiden).
Presiden Amerika Serikat Joe Biden. (Foto/twitter/joebiden).

BeritaNasional.com - Calon Presiden sekaligus Presiden petahana Joe Biden mengumumkan mengundurkan diri dari ajang pemilihan presiden (Pilpres) Amerika Serikat 2024 pada Minggu (21/7/2024) waktu setempat. Adapun pilpres Amerika Serikat akan dilaksanakan pada tanggal 5 November 2024 mendatang.

Kabar pengunduran diri Joe Biden disampaikan lewat media sosial X pribadinya.

“Merupakan kehormatan terbesar dalam hidup saya untuk melayani sebagai Presiden Anda. Meskipun saya berniat untuk mencalonkan diri kembali, saya yakin demi kepentingan terbaik partai dan negara saya jika saya mundur dan fokus hanya pada pemenuhan tugas saya sebagai Presiden selama sisa masa jabatan saya,” tulis pernyataan Joe Biden.

Joe Biden mengatakan, keputusan yang dia ambil adalah jalan terbaik bagi Partai Demokrat sebagai partai pengusungnya dan terutama untuk negara.

Langkah selanjutnya adalah dia akan merincikan secara detail ihwal alasannya mundur sebagai calon presiden. Tak lupa, Joe Biden mengucapkan terima kasih kepada Kamala Harris yang sudah mendampinginya sebagai Wakil Presiden selama masa jabatannya.

“Untuk saat ini, izinkan saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang yang telah bekerja keras untuk melihat saya terpilih kembali,” kata Joe Biden.

“Saya ingin berterima kasih kepada Wakil Presiden Kamala Harris karena telah menjadi mitra yang luar biasa dalam semua pekerjaan ini. Dan izinkan saya mengungkapkan penghargaan tulus saya kepada rakyat Amerika atas keyakinan dan kepercayaan yang Anda berikan kepada saya,” imbuh dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: