Besok, Jokowi Rayakan Hari Anak Nasional 2024 di Papua

Oleh: Tarmizi Hamdi
Senin, 22 Juli 2024 | 15:30 WIB
Presiden Jokowi bakal bertolak ke Papua untuk menghadiri perayaan Hari Anak Nasional 2024. (Foto/BPMI Setpres)
Presiden Jokowi bakal bertolak ke Papua untuk menghadiri perayaan Hari Anak Nasional 2024. (Foto/BPMI Setpres)

BeritaNasional.com - Acara puncak Hari Anak Nasional 2024 diselenggarakan di Jayapura, Papua, pada Selasa (23/7/2024). 

Dalam pedoman perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2024, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo hadir dalam perayaan puncak tersebut.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana mengatakan Jokowi akan bertolak ke Papua pada Senin (22/7/2024) siang setelah melakukan kunjungan kerja dari Jawa Timur.

“Besok, 23 Juli 2024, Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana direncanakan menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional 2024 yang digelar di Istora Papua Bangkit (Jayapura),” katanya dalam keterangan tertulis pada Senin.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura Christian Sohilait di Jayapura mengatakan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 merupakan bentuk apresiasi terhadap anak-anak untuk mengekspresikan keinginannya.

Christian mengatakan HAN harus menjadi komitmen semua pihak untuk melindungi anak sehingga tidak mengalami kelaparan dan kesedihan.

Karena itu, dia berharap Presiden Jokowi dapat hadir dan memberikan manfaat bagi anak-anak di Indonesia, khususnya Papua.

"Kami berharap kehadiran Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dalam acara puncak HAN di Papua dapat membawa manfaat bagi kami untuk selalu menjaga anak tetap ceria," ujar yang dilansir dari Antara.

Diketahui, perayaan ini akan dihadiri sekitar 7.000 peserta secara luring dari semua unsur.

HAN digelar bertujuan sebagai  bentuk  penghormatan, perlindungan dan  pemenuhan  hak  anak sebagai generasi penerus bangsa.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: