Jakarta Bhayangkara Patahkan Dominasi LavAni di Proliga, Irjen Dedi Bilang Begini

Oleh: Tim Redaksi
Senin, 22 Juli 2024 | 20:30 WIB
Jakarta Bhayangkara menumbangkan LavAni di final Proliga 2024. (Foto/Humas Polri)
Jakarta Bhayangkara menumbangkan LavAni di final Proliga 2024. (Foto/Humas Polri)

BeritaNasional.com - Tim voli Jakarta Bhayangkara sukses mematahkan dominasi LavAni di kompetisi Proliga dengan menjadi kampiun 2024.

Di final, Jakarta Bhayangkara sukses menggulung LavAni dengan skor menyakinkan 3-1 (28-30, 25-22, 25-22, 25-23) di Indonesia Arena pada Minggu (21/7/2024). 

CEO tim voli Jakarta Bhayangkara Presisi Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi tim voli yang diasuhnya.

“Ini suatu prestasi yang membanggakan. Meskipun sempat kalah di set pertama, tim justru malah semakin berkobar semangatnya. Terbukti bisa membalikkan keadaan dan memenangi tiga set berikutnya. Selamat buat semuanya,“ ujar Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Penampilan Jakarta Bhayangkara Presisi di Proliga 2024 menunjukkan peningkatan yang luar biasa. 

Di dua pertandingan fase reguler dan dua pertandingan final four, Jakarta Bhayangkara Presisi sempat mengalami kekalahan dari Jakarta Lavani.

Jakarta Bhayangkara Presisi juga menjadi tim terakhir yang memastikan diri masuk babak empat besar. 

Dengan kemenangan ini, Jakarta Bhayangkara Presisi mewakili Indonesia di kejuaraan voli antarklub Asia atau AVC Men’s Club 2024 yang berlangsung pada September.

Tahun lalu Jakarta Bhayangkara Presisi juga tampil di AVC Men’s Club menggantikan Jakarta Lavani yang menyatakan tidak siap karena jadwal yang terlalu dekat. 

Meskipun tampil sebagai klub pengganti, Jakarta Bhayangkara Presisi berhasil masuk final dan menjadi juara dua setelah dikalahkan klub Jepang, Suntory Sunbirds.

Prestasi ini menjadi motivasi bagi Polri untuk terus berkontribusi memajukan olahraga di Indonesia. 

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit meresmikan Komite Olahraga Polri (KOP) pada Rakernis SDM Polri 2024 bulan Mei lalu. KOP menjadi wadah dan sistem untuk memastikan pembinaan dan penjaminan hak-hak atlet Polri yang berprestasi.

“Kami berharap dengan terbentuknya KOP, ada peningkatan yang signifikan dalam pengembangan bakat dan prestasi personel Polri. Para atlet Polri pun mendapatkan lingkungan yang kondusif untuk mengasah kemampuan secara optimal, “pungkas Irjen Pol Dedi Prasetyo.

 

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: