Ini Alasan Surya Paloh Ingin Usung Kaesang di Pilgub Jateng, Bukan Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 22 Juli 2024 | 17:30 WIB
Ketum PSI Kaesang Pangarep saat berada di DPP NasDem. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Ketum PSI Kaesang Pangarep saat berada di DPP NasDem. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Ketua Umum (Ketum) NasDem Surya Paloh mendukung penuh Ketum PSI Kaesang Pangarep maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah. Surya Paloh memandang Kaesang memiliki potensi sebagai calon gubernur Jawa Tengah (Jateng).

"Pak Surya sampaikan bahwa Mas Kaesang lebih baik ke Jawa Tengah, melihat potensinya beliau. Itu menjadi pertimbangan Mas Kaesang. NasDem akan mendukung penuh kalau beliau maju di Jawa Tengah," ujar Ketua DPP NasDem Roberth Rouw di kantor DPP NasDem, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Surya Paloh memberikan dukungan kepada Kaesang saat pertemuan di kantor NasDem. Surya menginginkan putra Presiden Jokowi itu menjadi calon gubernur Jawa Tengah.

Menurut Roberth, tidak ada pembahasan agar Kaesang dipasangkan dengan Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Surya memandang Kaesang lebih cocok maju di Jawa Tengah karena elektabilitasnya tinggi.

"Pak Surya cuma imbau kepada Mas Kaesang potensi yang lebih baik itu melihat peta kekuatan elektabilitas Mas Kaesang di Jawa Tengah," katanya.

Surya mengapresiasi Kaesang sebagai anak muda yang berani terjun ke dunia politik. Menurut Surya, anak muda sudah sepantasnya berani maju menjadi kepala daerah. Hal itu menjadi pertimbangan NasDem untuk mengusung Kaesang di Pilgub Jawa Tengah.

"Karena beliau sangat respek dengan keberanian Mas Kaesang masuk di politik sebagai anak muda," kata Roberth.

NasDem juga siap memberikan rekomendasi kepada Kaesang untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah apabila bersedia.

"Ya, kami sudah beri kesempatan kepada beliau. Kalau beliau sudah siap, NasDem akan mendukung," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: