Bukan Kader, Gerindra Beberkan Alasan Usung Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 22 Juli 2024 | 21:37 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan alasan akhirnya Ketua Umum Gerindra memutuskan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur Jawa Tengah. Tidak memilih kadernya, Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono menjadi calon gubernur.

 

"Kita merasa bahwa Pak Luthfi adalah Kapolda Jawa Tengah dan beliau orang Jawa Tengah cukup lama berdinas sebagai Kapolda di sana beliau cukup memahami kondisi Jawa Tengah dan beliau mempersiapkan diri sudah cukup lama," kata Muzani saat konferensi pers di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7/2024).

 

Sedangkan Sudaryono sudah ditugaskan lebih awal untuk menjadi wakil menteri pertanian. Karena itu Gerindra tidak memilih Sudaryono menjadi calon gubernur Jawa Tengah.

 

"Sementara Pak Daryono adalah anak muda yang baru saja ditugasi menjadi Wakil Menteri Pertanian sehingga beliau merasa perlu untuk membagi tugas tidak bisa dua-duanya dipikul oleh saudara Sudaryono," kata Muzani.

 

Wakil Ketua MPR ini mengungkap, keputusan Sudaryono menjadi wakil menteri pertanian lebih dulu dari keputusan mengusung Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur.

 

"Ya diputuskan lebih dulu kemudian Daryono diminta untuk berkonsentrasi kepada upaya tentang food estate dan penguatan-penguatan tentang stok pangan dan seterusnya karena Jawa Tengah adalah salah satu provinsi yang ketika kita kampanye juga intensitasnya terhadap persoalan pertanian, pupuk juga cukup intensif," kata Muzani.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: