PKB Siap Usung Mantan Petinggi TNI, Polri hingga Kiai di Pilkada 2024

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 24 Juli 2024 | 14:30 WIB
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. (BeritaNasional/Panji).
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. (BeritaNasional/Panji).

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid angkat bicara mengenai peluang partainya bakal mengusung mantan petinggi Polri atau TNI di Pilkada 2024 mendatang. Menurutnya, PKB bakal mempertimbangkan seorang mantan petinggi Polri dan TNI, namun bukan seorang mantan Kiai.

"Yang jelas PKB mempertimbangkan keduanya (eks petinggi Polri dan TNI). Asal bukan mantan Kiai,” ujar Jazilul di Jakarta, Rabu (24/7/2024).

Begitu juga dengan keputusan DPW PKB Jawa Tengah yang disebut Jazilul Fawaid sudah mempunyai jagoan untuk diusung di Pilgub Jawa Tengah. 

Ia bilang jagoan yang kemungkinan diusung menjadi bakal calon gubernur Jawa Tengah yaitu Gus Yusuf Chudlori menjadi gubernur. Jazilul berkelakar, Gus Yusuf merupakan seorang kiai sungguhan.

"Yang jelas yang mau maju Kiai Yusuf Chudlori, bukan mantan kiai. Akan tetapi dia bukan mantan kapolda bukan mantan panglima, tapi seorang kiai," tuturnya.

Jazilul mengatakan Yusuf Chudlori merupakan salah satu pengasuh Pondok Pesantren API Tegalrejo Magelang yang sangat populer di Jawa Tengah.

"Oleh sebab itu kami mengajak partai-partai yang lain menawarkan juga untuk dibahas bersama-sama, kami punya jago di sana," kata dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: