Hamzah Haz Meninggal Dunia, Mantan Kepala BIN Kehilangan Sosok Teman

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 24 Juli 2024 | 15:00 WIB
Mantan Kepala BIN A.M. Hendropriyono menghadiri melayat ke rumah duka almarhum Hamzah Haz. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Mantan Kepala BIN A.M. Hendropriyono menghadiri melayat ke rumah duka almarhum Hamzah Haz. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) A.M. Hendropriyono melayat ke kediaman Wakil Presiden Ke-9 Hamzah Haz di Jalan Tegalan, Matraman, Jakarta, Rabu (24/7/2024).

Hendropriyono mengaku terkejut dengan kabar Hamzah Haz meninggal dunia karena masih sempat berbincang kemarin.

"Ya, saya terkejut karena kemarin kan ngobrol dan saya ikut berdukacita sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga, terutama anak-anak cucu," kata Hendropriyono.

Ia mengaku kehilangan teman lama. Apalagi, pernah sama-sama berada di jabatan eksekutif bersama-sama.

"Saya sangat kehilangan karena teman lama, mulai sama-sama di swasta, sama-sama jadi komisaris di suatu perusahaan, kemudian sama-sama masuk di kabinet. Beliau jadi Wapres, saya menteri," kata Hendropriyono.

"Dan hubungan sangat dekat sampai beliau sakit, sembuh, sakit lagi, sembuh, dan tiba-tiba tidak ada. Saya sangat berdukacita," sambungnya.

Hendropriyono mengingat Hamzah Haz sebagai sosok yang jujur dan setia kepada kawan. Hamzah Haz tidak pernah meninggalkan kawannya.

"Sebagai seorang yang sangat jujur dan selalu setia kepada kawan, baik dalam susah dan senang, terutama di kala susah, sama-sama dan tidak meninggalkan kawan, banyak yang bisa kita tiru," ujarnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: