SBY Bakal Hadiri Pemakaman Wakil Presiden RI ke-9 Hamzah Haz

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 24 Juli 2024 | 14:26 WIB
Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto/X/SBYudhoyono).
Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto/X/SBYudhoyono).

BeritaNasional.com - Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menghadiri pemakaman Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz di Cisarua, Bogor. Hal itu dikonfirmasi oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Insyallah beliau akan hadir di pemakaman, saya dengar akan di Cisarua Bogor," kata AHY di rumah duka Hamzah Haz di Jalan Tegalan, Matraman, Jakarta, Rabu (24/7/2024).

AHY mengatakan, SBY banyak sekali kenangan kebersamaan dengan Hamzah Haz ketika mengabdi di pemerintahan. SBY ingin menyampaikan secara personal kepada Hamzah Haz.

"Tentunya beliau juga punya banyak sekali kenangan kebersamaan ketika sama-sama mengabdi pemerintahan tentunya juga secara personal juga beliau ingin menyampaikan secara langsung yang ditinggalkan," katanya.

AHY pun mendoakan Hamzah Haz agar dimaafkan dosanya dan amal kebaikannya diterima yang maha kuasa 

"Kesalahan dan dosanya di maafkan, sekaligus segala amal ibadah dan kebaikannya diterima oleh Allah SWT. Dan kita semua terutama keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dan kekuatan untuk bisa melanjutkan segala legacy sekaligus juga melanjutkan perjuangan beliau selama ini," katanya.

Sebelumnya, Wakil Presiden RI ke-9 Hamzah Haz meninggal dunia pada hari ini, Rabu (24/7/2024). Kabar itu sebagaimana disampaikan oleh Sekjen PPP Arwani Thomafi.

Hamzah diketahui merupakan Ketua Umum PPP selama dua periode dari 1998-2007. Karena itulah, PPP menyampaikan rasa duka, terlebih almarhum meninggalkan banyak legacy bagi partai berlambang kabah itu. 

“Almarhum merupakan Ketua Umum PPP dua periode (1998-2007), Wakil Presiden ke-9 RI (2001-2004). Sosok politisi yang profesional, mengayomi dan menginspirasi seluruh kader,” ujar Arwani di Jakarta, Rabu (24/7/2024).

Hamzah Haz wafat di usia 84 tahun, pada pukul 09.30 di Kediaman Tegalan, Matraman Jakarta, Rabu (24/7/2024).

Arwani menyebutkan Hamzah Haz meninggalkan keteladanan yang baik bagi partai dan menjadi role model bagi kader dalam berpartai dan bekerja di jabatan publik. 

“Pak Hamzah merupakan kombinasi politisi sekaligus sosok profesional. Beliau legenda bagi PPP,” ucap Arwani.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: