PKB dan Perindo Berpeluang Kerja Sama di Pilkada 2024, Salah Satunya Pilgub NTB

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 24 Juli 2024 | 18:41 WIB
Partai Perindo melakukan pertemuan dengan DPP PKB untuk membahas kerja sama di Pilkada 2024. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).
Partai Perindo melakukan pertemuan dengan DPP PKB untuk membahas kerja sama di Pilkada 2024. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).

BeritaNasional.com - Partai Perindo menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (24/7/2024). Pertemuan membahas kerjasama di Pilkada 2024.

"Saya sangat berbahagia dan bersyukur Partai Perindo berkunjung ke kantor kami untuk berbagai diskusi, agar kita bisa melaksanakan kerjasama-kerjasama produktif baik di berbagai kegiatan maupun khususnya menyambut pemilihan kepala daerah," ujar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin usai pertemuan.

PKB terbuka dengan berbagai tawaran kerjasama Pilkada 2024. Pertemuan dengan partai-partai, termasuk dengan Perindo, akan dibahas dalam rangka pengambilan keputusan.

"Dalam hal ini saya sangat terbuka, PKB sangat membuka pintu untuk bekerja sama khususnya di pemilihan kepala daerah," kata Cak Imin.

"Masukan-masukan dari Partai Perindo akan kami bahas secara khusus supaya menjadi bagian dari keputusan apakah kita bisa bersama-sama di beberapa tempat atau di pemilihan gubernur, maupun pemilihan bupati, wali kota," sambung wakil ketua DPR RI ini.

Salah satu yang dibahas dengan Perindo adalah wacana mengusung Sitti Rohmi Djalilah sebagai calon gubernur NTB di Pilkada 2024.

Cak Imin mengatakan, PKB siap mendukung Sitti sebagai calon gubernur yang diusulkan Perindo.

"Salah satu yang kita diskusikan adalah ibu Sitti Rohmi yang akan maju dari Perindo untuk calon Gubernur NTB. Saya dan PKB menyambut baik akan menjadi masukan penting karena banyak tokoh-tokoh di NTB juga yang telah berdiskusi dengan saya untuk pembangunan NTB yang lebih baik dimasa yang akan datang salah satu alternatifnya adalah ibu Siti," kata Cak Imin.

Sementara, Ketua Harian Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo bersyukur PKB menerima Perindo dengan baik dalam pertemuan ini. Ia berharap kedua partai bisa saling bersinergi.

"Pada hari ini kami banyak berdiskusi tentunya tadi kaitannya dengan Pilkada dan bagaimana sinergi ke depannya kami berharap dan kami ucapkan sekali lagi supaya PKB semakin berjaya di bawah kepemimpinan dari Gus Ketum dan jajaran," kata Angela.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: