Ridwan Kamil: KIM Sedang Godok Nama untuk Pilgub Jakarta dan Jabar

Oleh: Mufit
Rabu, 24 Juli 2024 | 20:15 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Mufit).
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Mufit).

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil mengatakan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) sedang menggodok beberapa nama yang bakal diusung menjadi Calon Guberunur (Cagub) Jawa Barat (Jabar) dan Jakarta pada Pilkada 2024.

"Masih dibicarakan di internal KIM (siapa yang bakal didukung KIM di Pilkada Jakarta dan Jabar)," kata dia kepada wartawan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2024).

Dia mengatakan, sejuah ini ada dua nama yang berpotensi bakal diusung di Jakarta dan Jabar.

Pria akrab dipanggil Kang Emil itu pun memprediksi KIM bakal menentukan sosok kandidat gubernur Jakarta dan Jabar pada last minute.

"Ya tentu kan nama saya kan masih disebut, ada Pak Jusuf Hamka kalau dari Golkar sempet juga. Kalau feeling saya sih Jakarta, Jabar itu last minute," tuturnya. 

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily atau Kang Ace mengungkapkan, Golkar mendukung Ridwan Kamil (RK) maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilkada) Jawa Barat (Jabar) 2024.

“Idealnya kita ingin mendorong kader Partai Golkar yang memiliki elektabilitas tertinggi sehingga mempermudah proses pencalonan Pilkada 2024,” kata Kang Ace di Gedung Nusantara, DPR, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: