Surya Paloh Belum Bentuk Koalisi untuk Usung Anies di Pilgub Jakarta 2024

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 25 Juli 2024 | 17:15 WIB
Ketum NasDem Surya Paloh. (BeritaNasional/Panji Septo)
Ketum NasDem Surya Paloh. (BeritaNasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com - Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni menegaskan ketua umum Surya Paloh belum membentuk koalisi untuk mengusung petahana Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Sahroni mengatakan pihaknya belum mengirim utusan ke partai-partai politik yang sudah memberi dukungan kepada Anies untuk berkompetisi.

"Belum, (Surya Paloh membentuk koalisi). Belum ada, belum ada (mengirim utusan), masih dinamis lah," ujar Sahroni di NasDem Tower, Kamis (25/7/2024).

Dia juga menyoroti soal potensi mengajak PKB dan PDIP untuk mendukung Anies. Menurut dia, Partai NasDem sudah pernah mengajak dua partai tersebut secara lisan saat berkomunikasi.

"Ya, kalau ajak untuk bergabung kan secara lisan sering kami komunikasi, cuma kan untuk finalisasinya belum. Jadi, sifatnya masih fleksibel ke kanan, kiri, depan, belakang, atas, bawah," tuturnya.

Meski demikian, dia mengingatkan Surya Paloh selalu menjadi inisiator dalam pembentukan koalisi. Sahroni mengatakan hal tersebut upaya merangkul semua pihak.

"NasDem dari dulu kan selalu jadi inisiator untuk membuat sinergi ini baik, kan enggak pernah Bang Surya menempatkan diri sendiri. Selalu mengajak bahwa republik ini perlu duduk bersama," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: