Prediksi dan Susunan Pemain Timnas U-19 Indonesia vs Malaysia di Piala AFF U-19 2024

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 27 Juli 2024 | 11:36 WIB
Timnas Indonesia U-19. (Foto/PSSI).
Timnas Indonesia U-19. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Malaysia di babak semifinal Piala AFF u-19 2024. Hal ini, usai Indonesia menempati posisi puncak Grup A dan Malaysia juara Grup C.

Duel Indonesia vs Malaysia akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (27/7/2024) pukul 19.30 WIB. 

Indonesia tidak terkalahkan di fase grup alias menyapu bersih tiga kemenangan dari tiga laga yang dimainkan. Sementara, Malaysia juga tak terkalahkan di fase grup, dengan rincian mengemas dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Bisa dibilang nantinya duel antara Indonesia vs Malaysia akan menjadi sorotan di samping penampilan apik kedua tim di ajang Piala AFF U-19 2024.

Di laga semifinal, pelatih kepala tim U-19 Indonesia Indra Sjafri mengatakan persiapan mereka cukup baik. Dia pun berharap para pecinta sepak bola Indonesia mendukung mereka di laga semifinal nanti.

Indra Sjafri juga memastikan bahwa kondisi semua pemain, termasuk Welber, berada dalam kondisi yang siap untuk main besok.

“Semua pemain fit, jadi memang banyak orang menyimpulkan Welber ada masalah waktu pertandingan yang ketiga lawan Timor Leste, karena dia keluar dengan kursi roda,” ujar Indra dilaman PSSI.

Sementara itu, pelatih tim U-19 Malaysia Juan Torres Garrido menyampaikan kalau timnya hanya memiliki persiapan yang pendek, usai kemarin baru menyelesaikan laga melawan Thailand dengan hasil seri 1-1.

"Persiapan tim kami sulit, karena kami hanya punya satu hari istirahat. Pemain kami masih dalam tahap pemulihan hingga mereka siap. Kita lihat hingga malam ini," tuturnya. 

Sayangnya, jika melihat rekor pertemuan di Piala AFF U-19, skuad Garuda Nusantara memiliki buruk ketika bertemu Malaysia. Oleh karena itu, inilah momen yang tepat bagi Indonesia untuk memperbaiki catatan tersebut.

Sejak Piala AFF U-19 pertama kali digelar pada edisi 2002, Indonesia dan Malaysia setidaknya sudah berjumpa sebanyak enam kali. Dari semua perjumpaan tersebut, Garuda Nusantara terhitung inferior.

Sebab, Timnas Indonesia U-19 belum pernah berhasil menang atas Malaysia. Sementara itu, skuad muda Harimau Malaya menang sebanyak tiga kali. Tiga laga lainnya berujung tanpa pemenang alias imbang. 

Prediksi Starting XI Timnas U-19 Indonesia:
Algiffari (GK), Iqbal, Kadek Arel, Alfharezzi Buffon, Mufli, Dony Tri, Figo, Toni F, Arlyansyah, Afrisal, Jens Ravensinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: